null

Khasiat Bangle untuk Kesehatan Hingga Pelangsing Badan

Diposting oleh hnf on 19th Feb 2021

Bangle adalah salah satu tanaman rempah-rempahan suku temu-temuan (zingiberaceae) yang berbentuk mirip dengan lengkuas dan jahe. Bangle tidak kalah berkhasiat dengan jahe sehingga banyak digunakan untuk pengobatan berbagai pen

akit. Rimpang dari Bangle mengandung minyak atsiri (sineol, pinnen, seskuiterpen), mineral, albuminoidal, lemak, resin, serat, dan asam organik yang berkhasiat hangatkan badan, keringkan luka, dan hilangkan rasa sakit. selain manfaat tersebut masih banyak lagi khasiat Bangle untuk kesehatan tubuh antara lain:

1. Obat Demam

Kandungan rasa pedas yang terdapat pada rimpang jahe dipercaya memiliki khasiat untuk menghangatkan badan dan menurunkan demam. caranya dengan merebus 20 gr Bangle yang telah dicuci bersih, tambahkan perasan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok madu, lalu minum 2 kali sehari.

2. Obat Sakit Perut

Campuran rimpang Bangle, jahe, dan kuinyit dapat mengurangi sakit perut yang disebabkan oleh asam lambung. kandungan dari ketiga temu-temuan tersebut berkhasiat dalam menstabilkan produksi asam lambung.

3. Obat Sakit Kepala

Kandungan yang terdapat dalam Bangle seperti saponin, flavonoid minyak atsiri, alkaloid, tanin, glikosida, quinon, steroid, dan triterpenoid dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya dapat mengobati sakit kepala. caranya dengan menghaluskan Bangle dan mencampurnya dengan air sehingga berbentuk krim lalu dioleskan ke bagian kepala untuk merasakan rasa hangat dari bangle yang menyebabkan otot menjadi rileks dan mengurangi sakit kepala

4. Obat Rematik

Bangle juga dipercaya dapat mengobati rematik dengan mencampurkannya dengan arak cina hingga membentuk krim lalu dipijitkan ke sendi yang mengalami rasa sakit.

Selain untuk pengobatan diatas masih terdapat lagi khasiat Bangle yaitu sebagai pelangsing badan. bangle dipercaya secara tradisional memiliki khasiat membantu mengecilkan lingkar tubuh, bahkan biasa dimanfaatkan oleh wanita pasca persalinan untuk mengecilkan kembali lingkar perut mereka. Bangle diketahui secara empiris mengandung sejumlah senyawa unik seperti tannin, minyak atsiri, terpenin, sabinen, fenilbutanoid, cassumunarin dan masih banyak lagi. Dan dari kandungan Bangle inilah kemudian rimpang dengan rasa getir hangat ini memberi manfaat untuk menurunkan berat badan Anda. Kandungan anti racun dalam Bangle juga akan bekerja membantu menarik racun dari luar pencernaan menuju saluran pencernaan dan membuangnya melalui feses. Ini membuat bangle juga diklaim sebagai salah satu anti oksidan yang efektif untuk mengatasi penumpukan toksin dan residu dari sisa metabolisme tubuh. inilah yang membuat bangle bekerja efektif membantu menurunkan berat badan, karena membantu memudahkan asupan lemak untuk dibakar oleh sistem metabolisme dan membantu menghambat proses pembentukan lemak cadangan dalam tubuh.

Banyak cara yang digunakan untuk mengolah Bangle untuk diminum sebagai pelangsing badan. jika anda tidak ingin susah dalam mengolah Bangle kini hadir produk dari BSH Body Slimming Herbal 60 Kapsul Obat Pelangsing dan Diet. produk ini merupakan obat herbal alami yang sangat efektif untuk membantu mengurangi lemak dan menurunkan berat badan. Diracik dari beberapa tanaman herbal pilihan seperti bangle, jati belanda, dan teh hijau. Jati belanda mengandung zat yang mampu menghambat penyerapan lemak dalam tubuh dan sebagai anti obesitas. Teh hijau mengandung Epigallocatechin gallate yang dapat memecah sel lemak dan dipindahkan ke aliran darah. BSH dikemas dalam bentuk kapsul, diproses dengan teknologi modern dan higienis dengan pengawasan herbalis profesional. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan kualitas terjamin.

Dapatkan produk di obatherbalpromo.com