null

Manfaat Daun Meniran Bagi Kesehatan

Diposting oleh EK on 18th Jul 2020

Tumbuhan Meniran dengan nama latin Phyllanthus Niruri merupakan salah satu tanaman herbal di Indonesia khususnya di pulau Jawa. Meniran juga dikenal dengan nama Chanca piedra. Genus tanaman ini yaitu Phyllanthus yang merupakan tanaman yang memiliki karakteristik dengan adanya bunga pada daunnya. Niruri merupakan species tanaman ini yang berarti membelah batu, hal ini dikarenakan akarnya mampu menembus bebatuan. Tumbuhan meniran tumbuh di daerah tropis seperti di hutan hujan Amazon, Bahama, India Selatan, China, dan Indonesia.

Meniran memiliki ciri tumbuh tegak, tumbuh pada tempat yang lembab dan berbatu. Tinggi tumbuhan kira-kira 50 cm. Bercabang dengan daun majemuk berseling dengan adanya bulat telur dibawah daunnya. Memiliki warna daun hijau tua dengan panjang 1,5 cm, lebar 7 mm dengan tepi daun yang rata. Baca manfaat daun lainnya Manfaat Daun Salam untuk Menurunkan Darah Tinggi dan Kolesterol

Manfaat Daun Meniran Bagi Kesehatan

  • Mencegah batu ginjal

Daun Meniran mungkin paling dikenal sebagai obat batu ginjal. Menurut penelitian 2010, banyak penelitian menunjukkan bahwa Meniran adalah pencegah batu ginjal yang kuat. Daun Meniran dapat membantu mengendurkan ureter setelah lithotripsy untuk membantu melewati batu. Lithotripsy adalah prosedur yang digunakan untuk memecah batu di saluran kemih. Ini juga dapat mencegah batu terbentuk di tempat pertama dengan menghentikan kristal yang sebelumnya terbentuk dari penggumpalan bersama. Obat Herbal Alami untuk Penyakit Batu Ginjal

  • Meningkatkan kesehatan hati

Berdasarkan studi 2017 pada tikus, Phyllanthus niruri/Meniran dapat membantu mengobati penyakit hati berlemak nonalkohol dan atherosclerosis. Kedua kondisi ini dapat menyebabkan resistensi insulin. Penelitian menemukan bahwa Daun Meniran dapat menurunkan resistensi insulin dan mengurangi jumlah asam lemak di hati. Sebuah studi pada tikus pada tahun 2006 juga menemukan bahwa antioksidan dalam Tumbuhan Meniran dapat membantu melindungi hati dari toksisitas acetaminophen.

  • Sebagai antioksidan

Ekstrak yang dibuat dari daun Meniran menunjukan aktivitas antioksidan yang kuat. Antioksidan berfungsi untuk melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan penyakit.

  • Menurunkan gula darah

Meniran memiliki sifat antidiabetes. Berdasarkan sebuah penelitian pada tahun 2011, bagian-bagian aerobik tanaman dapat membantu mencegah penyerapan glukosa dan memperbaiki penyimpanan glukosa. Dengan demikian Meniran dapat membantu menjaga kadar gula darah.

  • Mengatasi tekanan darah tinggi

Daun meniran ternyata mampu menurunkan masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini sudah di teliti pada orang orang yang menderita hipertensi. Penelitian ini di lakukan di India, pada tahun 1995. Pengobatan pada penyakit hipertensi

  • Membantu mengatasi penyakit Hepatitis B

Hepatitis B adalah salah satu jenis penyakit yang cukup mematikan. Seluruh tubuh penderita akan berwarna kuning. Sehingga bagian putih mata menjadi kuning, kulit juga menguning. Jika tidak segera di tangani, maka penderita bisa meninggal. Pada tahun 1988 Dr Baruch Blumberg, seorang herbalist yang berhasil menemukan antigen virus Hepatitis B. Penemuaannya yaitu bahwa tanaman meniran mampu mengatasi carrier atau pembawa genetik penyakit kronis Hepatitis B.

ObatHerbalPromo juga menyediakan obat herbal dari tumbuhan Meniran. Tazakka Teh Celup Meniran Obat Asma dan Batu Ginjal.

Tazakka Teh Celup Meniran dikemas dalam kantong teh celup sehingga kemasannya menjaga kesegaran dan kenikmatan rasanya. Diproses menggunakan teknologi modern dan berada di bawah pengawasan herbalis profesional. Produk ini sudah terdaftar di Dinas Kesehatan sehingga aman dan terjamin kualitasnya. Tazakka Teh Celup Meniran praktis bisa langsung diseduh, sangat cocok bagi Anda yang tidak suka obat herbal dalam bentuk pil/kapsul. Jika anda ingin melakukan pemesanan silahkan hubungi kami via WhatsApp +6281 998 998 000 atau langsung melakukan pemesanan di website ini.