null

Mengenal Daun Mimba, Tanaman Obat Berkhasiat dan Serba Guna

Diposting oleh hnf on 5th Mar 2021

Daun mimba (Azadirachta indica) adalah tanaman asli India yang sering dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit karena memiliki khasiat yang tinggi. Pohon mimba ini sebenarnya dapat dimanfaatkan hampir semua bagiannya, mulai dari daun, buah, bunga, akar, biji, hingga kulit kayunya. Untuk mendapatkan khasiatnya, tanaman ini biasa diolah menjadi ekstrak, minyak, atau melalui rebusan airnya. daun mimba mengandung lebih dari 130 jenis senyawa biologis, seperti nimbin, numandial yang membantu menyembuhkan tubuh dan meningkatkan kesehatan. oleh karena itu banyak yang mengolah daun mimba ini sebagai ramuan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit.

Daun mimba dikenal sebagai obat untuk kesehatan kulit dan rambut karena daun mimba juga terkenal dengan sifat anti-penuaanya. Karena sifat antioksidannya, daun mimba melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, polusi, dan faktor lingkungan lainnya. Vitamin dan asam lemak dalam mimba meningkatkan dan menjaga elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan garis halus. Ini membuat Anda dan kulit Anda terlihat segar kembali dan awet muda. namun masih banyak manfaat lain dari daun mimba yang berguna mengatasi berbagai penyakit antara lain :

1. Anti Jamur dan Anti Bakteri

Daun mimba bisa digunakan untuk mengobati infeksi jamur dan bakteri. Mereka digunakan untuk mengobati kutil serta cacar air. Pasta tersebut bisa dioleskan ke area yang terkena atau orang tersebut mandi dengan air nimba. Selain itu juga dapat mengobati jamur kaki.

2. Kesehatan Gigi

Hasil riset ini membuktikan bahwa efektivitas daun mimba dalam meningkatkan kesehatan gigi, seimbang dengan chlorhexidine gluconate. Itulah mengapa para peneliti dalam riset tersebut merekomendasikan daun mimba sebagai obat perawatan kesehatan gigi yang lebih ekonomis.Studi lainnya yang dirilis dalam Journal of Ethnopharmacology, 36 partisipan diminta untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung ekstrak daun mimba, dan obat kumur yang mengandung chlorhexidine gluconate.Lagi-lagi, hasilnya membuktikan kalau daun mimba lebih efektif untuk mencegah penumpukan plak, dibandingkan obat kumur.

3. Kesehatan Tulang

Bukan hanya susu yang penting untuk membangun tulang yang kuat. daun mimba mengandung kalsium dan kandungan mineral yang kuat di dalamnya yang membantu membangun tulang yang kuat dan mengurangi peradangan.

4. Mencegah kanker

Sebuah riset yang terbit dalam jurnal Cancer Biology & Therapy pada 2011 mengindikasikan bahwa daun mimba mampu mencegah kanker. Untuk mencegah kanker, para peneliti percaya bahwa daun mimba bekerja dengan menghambat pertumbuhan tumor dan meningkatkan sistem imun tubuh.Umumnya, ekstrak daun mimba lah yang dikonsumsi untuk menangani kanker. Namun perlu diingat, belum ada penelitian kuat yang mampu membuktikan kemampuan daun mimba dalam mencegah apalagi mengobati kanker.

5. Menghillangkan Jerawat dan Menghaluskan Kulit

Daun mimba juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi jerawat. Minyak daun mimba dipercaya dapat meredakan kulit kering, kulit gatal dan kemerahan. Ini juga mencegah jerawat dan noda kulit.

daun mimba dapat diolah dengan cara merebusnya dan kemudian meminum air dari rebusan daun mimba tersebut. akan tetapi kini hadir produk baru dari Tazakka yaitu Tazakka Daun Mimba 60 Kapsul Memelihara Kesehatan Kulit. Produk ini diolah dari daun mimba pilihan dan berkualitas sehigga mampu mengatasi berbagai penyakit pada tubuh. produk ini diproses secara higienis dan modern serta dikemas dalam bentuk kapsul sehingga praktis untuk dikonsumsi. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM sehingga aman dan terjamin kualitasnya.

Dapatkan produk di obatherbalpromo.com

Tazakka Daun Mimba 60 Kapsul Memelihara Kesehatan Kulit