null

Meniran: Si Hijau yang Mampu Mendongkrak Daya Tahan Tubuh

Diposting oleh kdwnm on 19th Feb 2021

Meniran atau Phyllanthus urinaria adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki bentuk batang bulat, basah dan tinggi kurang dari 50 cm. Daun dari tanaman meniran bertulang menyirip genap, setiap satu tangkai memiliki daun majemuk dengan ukuran yang kecil dan berbentuk lonjong. Bunga tumbuhan ini terdapat pada setiap ketiak daun serta menghadap ke bagian bawah.

Daun Meniran



Meniran umumnya tidak dipelihara, karena dianggap tumbuhan rumput biasa. Meniran tumbuh subur di tempat yang lembab pada dataran rendah sampai ketinggian one thousand meter di atas permukaan laut. Senyawa kimia yang terkandung di dalam tubuh meniran adalah zat filantin, kalium, damar dan zat penyamak. Tanaman ini dapat digunakan untuk obat penyakit kuning, disentri, batuk, demam, ayan, haid berlebihan dan malaria.

Banyak sumber dan pakar kesehatan menyebutkan beberapa khasiat dan manfaat daun meniran untuk kesehatan. Penelitian ini di dukung oleh sebagian besar dari ahli medis yang berkompeten. Seperti apakah itu? Simak ulasan berikut ini:

1. Membantu Menjaga dan Memperkuat Sistem imun Manusia


Berdasarkan hasil penelitian yang baru saja di lakukan, tanaman meniran ini cukup baik untuk tubuh kita. Salah satunya adalah membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh atau sistem imun kita. sebab dalam meniran terdapat zat yang membantu untuk merangsang aktivitas imuno modulator. Makanya jika ingin mendapatkan sistem imun tubuh yang kuat, ada baiknya mengkonsumsi tanaman meniran ini secara teratur.

2. Mengurangi dan Menjauhkan Tubuh Terkena Resiko Terinfeksi Bakteri, Mikroba Jahat dan Virus


Seperti yang sudah di sebutkan bahwa meniran ini cukup baik untuk tubuh kita. ia memiliki kandungan yang membantu mempertahankan tubuh kita selalu sehat. Bahkan dalam tanaman meniran memiliki zat yang cukup baik untuk mendongkrak sistem imun. Zat tersebut dinamakan sebagai imuno modulator. Semakin baik kadar tingkat sistem imun seseorang, maka resiko terkena penyakit juga lebih jarang. Karena setiap bakteri, virus dan mikroba yang masuk ke dalam tubuh di matikan oleh sistem imun ini. Makanya jika anda ingin tetap sehat, konsumsilah tanaman meniran dengan teratur.

3. Membantu Mengontrol Kinerja Sistem imun Manusia secara Keseluruhan


Kadang kala, tubuh kita terlalu banyak di forsir untuk mengerjakan berbagai hal sekaligus. Jadwal yang padat dan menumpuk, mengharuskan tubuh untuk terus melakukan aktivitas. Padahal tubuh sudah lelah. Hal ini membuat sistem imun bekerja terlalu keras. Padahal seseorang memiliki batas maksimal sendiri sendiri. jika sampai jebol pertahanannya, maka seseorang akan sakit. Namun berbeda kasusnya jika anda kerap mengkonsumsi tanaman meniran. Karena ia memiliki zat yang bisa mengontrol sistem imun bekerja. Sehingga ketika sistem tubuh bekerja terlalu keras dan kuat, zat yang ada dalam meniran akan mengontrol dengan cara menurunkan kinerjanya.

4. Bisa dan Dapat Menggantikan serta Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Manusia


Sudah di jelaskan bahwa meniran bisa membantu untuk menurunkan kinerja dari sistem imun. Bahkan ketika sistem imun bekerja terlalu keras, meniran bisa membantu untuk menggantikan posisi dengan sistem imun. Bagaimana caranya? Sistem imun yang kinerjanya sudah menurun tadi, mampu membuat meniran mengeluarkan zat yang ada dalam kandungannya. Yakni berupa zat flavonoid. Lalu zat ini bisa mengirimkan sinyal sinyal tertentu. Adanya kiriman informasi dari sinyal ini akan membantu manusia kembali pada kinerjanya yang hilang.

5. Menjauhkan Manusia Terkena Peradangan karena Memiliki Zat Anti Peradangan


Dalam meniran ternyata juga tidak fokus hanya pada sistem imun. Masih ada keistimewaan lain yang ada dalam meniran. Salah satunya adalah adanya zat yang membantu sebagai anti peradangan. Jadi ketika tubuh anda mengalami benturan atau terinfeksi dari virus dan bakteri. Maka pada kondisi biasanya akan menyebabkan radang karena luka tadi. Jika di biarkan terus menerus, bisa menyebabkan penyakit yang cukup serius. Hal ini tidak berlaku pada anda yang rajin mengkonsumsi tanaman meniran. Sebab dalam tanaman ini memiliki zat anti peradangan. Jadi ketika tubuh mengalami sakit, langsung sigap untuk segera mengobati diri sendiri.

Herbana Relief Sari Meniran 60 Kapsul Obat Batu Ginjal dan Daya Tahan Tubuh

Kini Ekstrak Meniran hadir dalam Deltomed Herbana Relief Sari Meniran 60 Kapsul Obat Batu Ginjal merupakan salah satu obat herbal alami yang diproduksi oleh PT. Deltomed Laboratories yang sangat efektif untuk mengobati/mencegah batu ginjal dan menurunkan darah tinggi. Dibuat dari tanaman herbal meniran pilihan dan berkualitas. Meniran adalah perangsang imun yang sangat ampuh. Meniran juga mengandung senyawa antioksidan, senyawa bioaktif yang mampu menstimulasi sistem kekebalan tubuh. Studi klinis menunjukkan Meniran dapat mencegah pembentukan batu ginjal, juga menurunkan tekanan darah tinggi. Deltomed Herbana Relief Sari Meniran terbuat dari ekstrak tunggal tumbuhan yang diproses dengan menggunakan System Quadra Extraction sehingga ekstrak yang dihasilkan memiliki konsentrasi yang lebih tinggi. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan kualitas terjamin. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.