null

Tips Menjaga Imun Tubuh di Masa Pandemi Covid 19

Diposting oleh hnf on 22nd Jan 2021

Virus Corona telah menginfeksi ratusan ribu orang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, sudah lebih dari 1.000 orang positif terkena COVID-19. Memperkuat sistem imun tubuh merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menangkal penularan virus ini. Tidak hanya virus Corona, sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya.

Virus corona memang menjadi penyakit yang harus diwaspadai karena virus ini bisa menular dan menyebabkan penyakit bagi tubuh. hal inilah yang membuat pemerintah menghimbau kepada semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi terputusnya rantai penularan Covid 19.

Pada dasarnya tubuh manusia memiliki antibodi yang dapat melindunginya dari virus dan bakteri yang menyebabkan sumber penyakit. akan tetapi kekebalan tubuh manusia bisa saja melemah karena berbagai faktor seperti makanan yang tidak sehat, kurang berolahraga, penuaan, hingga faktor obat-obatan tertentu. oleh karena itu sistem imun harus tetap dijaga untuk melindungi dari berbagai penyakit. berikut cara meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi covid 19.

1. Rutin Berolahraga

Olahraga terbukti dapat membuat tubuh menjadi sehat. dengan berolahra dapat meredakan peradangan, memperkuat otot dan tulang, menjaga kesehatan otak, serta dapat terhindar dari penyakit yang berbahaya. jadi sempatkanlah berolahraga 30 menit setiap hari.

2. Makan-Makanan Bergizi

Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti sayur-sayuran, daging, buah dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. jika dalam tubuh banyak radikal bebas maka kerja imun tubuh akan berkurang sehingga akan lebih mudah terinfeksi virus corona. Perbanyak konsumsi daging, kacang-kacangan, serta biji-bijian agar daya tahan tubuh Anda kuat. Bawang dan jahe juga baik untuk dikonsumsi karena kandungannya diyakini dapat membantu tubuh melawan infeksi dan meredakan peradangan.

3. Istirahat yang Cukup

Tidur yang cukup dapat membuat tubuh Anda lebih kuat melawan paparan virus Corona. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7–8 jam setiap harinya, sedangkan anak-anak memerlukan waktu tidur 10 jam atau lebih.

4. Mengelola Stress 

Stress dapat meningkatkan produksi hormon kortisol sehingga dapat mengganggu kerja sistem imun dalam melawan infeksi. Oleh karena itu, upayakan untuk mengelola stres dengan baik supaya sistem imun Anda tetap terjaga dan kuat melawan infeksi virus Corona.

Stres bisa dikendalikan dengan hal yang sederhana, misalnya dengan tidur cukup setiap harinya. Anda juga bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan supaya tubuh dan pikiran Anda rileks, misalnya berkumpul dengan teman, bertamasya, mengerjakan hobi Anda, atau melakukan meditasi.

5. Konsumsi Suplemen Penunjang Daya Tahan Tubuh

Untuk mencegah infeksi virus Corona, Anda juga dapat mempertimbangkan konsumsi suplemen yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Kandungan Vitamin yang terdapat didalamnya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. selain itu bisa juga dengan ekstrak tanaman atau tanaman herbal yang telah diolah sehingga memiliki khasiat dalam meningkatkan imunitas tubuh dari virus corona seperti Sekar utami Toga Sambiloto herbal 45 Kapsul.

produk dari sekar utami ini merupakan salah satu obat herbal dari bahan alami yang bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan dan TBC. Dibuat dari tanaman obat tradisional sambiloto pilihan yang diproses secara modern dan higienis tanpa tambahan bahan kimia, serta dikemas dalam bentuk kapsul sehingga praktis untuk dikonsumsi. Sambiloto memiliki sifat anti radang, antibakteri, penurun demam, dan penghilang rasa sakit. Sambiloto bekerja dengan cara merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah sel darah termasuk sel darah putih yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh.

produk ini bisa didapatkan di obatherbalpromo.com