null

Daun Keji Beling, Tanaman Herbal yang Mampu Atasi Berbagai Macam Penyakit

Diposting oleh hnf on 26th Feb 2021

Keji beling merupakan tanaman yang biasa dijadikan pagar atau pembatas antar kebun. Tanaman ini biasanya tumbuh berumpun dan masih satu keluarga dengan tanaman sambiloto. Daun keji beling berasal dari Madagaskar tetapi penyebarannya sudah sampai ke Indonesia dan sering dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. daun keji beling memiliki banyak kandungan didalamnya seperti vitamin C, vitamin E,  vitamin B1, vitamin B2, serta kafein.

Apa Manfaat Daun Keji beling Bagi Kesehatan?

1. Sebagai Antioksidan

Kandungan vitamin E yang tinggi pada Keji beling mampu sebagai antioksidan bagi tubuh. mengkonsumsi 5 gram ekstrak daun keji beling per hari dalam bentuk teh dapat menambah asupan antioksidan dan nutrisi dalam tubuh.

Penelitian yang serupa di tahun 2010 ikut menyokong manfaat Keji beling untuk mencegah radikal bebas dan bahkan tidak menemukan adanya zat beracun dalam Keji beling. Antioksidan dalam Keji beling dikaitkan dengan kandungan fenol yang tinggi dalam daun keji beling.

2. Mengobati Batu Ginjal

Keji beling dipercaya dapat meluruhkan batu ginjal dalam tubuh. kandungan kalium dapat membantu melarutkan oksalat dalam air seni dan mampu meluruhkan batu ginjal. 

3. Mengobati Diabetes

Selain dapat mempercepat penyembuhan luka para penderita diabetes, tanaman pecah beling juga dapat digunakan untuk obat antidiabetes.

Sifat antidiabetes dari tanaman pecah peling dihasilkan dari kandungan antioksidan dan polifenol yang kaya di dalamnya.

4. Menurunkan kadar kolestrol

Adanya penurunan gula darah dan kolesterol dipicu oleh kandungan antioksidan daun keji beling yang tinggi sekaligus polifenol. Zat tersebut tak cuma mampu melindungi tanaman dari bahaya, tapi juga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Keji beling dimanfaatkan begitu banyak untuk kesehatan tubuh salah satunya dijadikan sebagai obat herbal yang dapat dikonsumsi secara praktis dan aman. kini hadir produk dari Borobusur Herbal dengan ekstrak Keji beling yaitu Borobudur Herbal Keji Beling 100 Kapsul Obat Batu Ginjal dan Sakit Pinggang. obat ini merupakan salah satu obat herbal yang bermanfaat untuk mengatasi batu ginjal dan sakit pinggang yang disebabkan oleh batu ginjal. Keji beling dibuat dari tanaman obat kumis kucing, keji beling, dan tempuyung pilihan berkualitas serta produk ini sudah terregistrasi BPOM sehingga aman dan kualitas terjamin.

Dapatkan produk di obatherbalpromo.com