image/svg+xml image/svg+xml

Ingin Konsumsi Ramuan Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh? Yuk Simak Tips dari obatherbalpromo.com

Diposting oleh RK on 20th Apr 2020

Di tengah pandemi virus dan cuaca ekstrim di seluruh dunia termasuk Indonesia, beragam alternatif pengobatan bermunculan. Tak sedikit juga yang mencari obat herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Lantas bagaimana memilah tanaman atau obat-obatan tradisional yang diklaim dapat berkhasiat pada imunitas tubuh manusia ini? Pehatikan hal-hal berikut:


1. Reaksi alergi individu

Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Oleh sebab itu, reaksi tubuh dalam merespons sesuatu, terutama yang dikonsumsi, juga akan berbeda. Tidak semua orang akan baik-baik saja saat mengkonsumsi obat tradisional yang sama.

2. Kelompok yang berisiko

Tidak semua orang aman mengonsumsi obat herbal. Ada beberapa kelompok yang justru berisiko jika mengonsumsi obat herbal, yakni bayi, anak-anak, wanita hamil, orang lanjut usia, serta orang dengan kondisi penyakit tertentu, terutama jika membutuhkan konsultasi dokter. 

3. Takaran dan kombinasi tidak berlebihan

Umumnya, obat tradisional yang sudah dikemas seperti jenis fitofarmaka memiliki anjuran takaran konsumsi. Ada baiknya jika Anda mengonsumsi obat, memang pelu sekali memperhatikan imbauan dan anjuran pakai, sebelum mengonsumsi obat tersebut. 

4. Hati-hati penggunaan jangka panjang

Penggunaan jangka panjang untuk megonsumsi obat-obatan memang selalu disebutkan oleh para ahli medis, hal ini juga berlaku untuk obat herbal. Pemakaian obat herbal dalam jangka panjang pun dapat mengganggu beberapa fungsi organ. 

5. Konsultasi dengan dokter untuk penggunan bersamaan dengan obat lainnya

Jika Anda memiliki kebutuhan obat tetentu dan harus mengonsumsinya demi menekan penyakit yang diderita, sebaiknya penggunaan atau konsumsi obat lainnya pelu dikonsultasikan dengan dokter yang merawat Anda. Hal ini agar tidak terjadi efek samping dari konsumsi obat yang bertentangan dengan kandungan di dalamnya. 


Berikut pilihan tanaman herbal terbaik versi obatherbalpromo.com untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.


1. Herba Sambiloto

Bahan Herba Sambiloto yang kering dengan takaran 3 gram, bisa Anda konsumsi 2 kali sehari. Sedangkan yang serbuk kering takaran 1,5-3,0 gram, bisa Anda konsumsi 3 kali sehari. Namun, ada hal yang perlu Anda perhatikan yaitu bahwa rebusan atau seduhan tanaman herba sambiloto sebaiknya dikonsumsi sebelum makan.

2. Herba Meniran

Bahan Herba Meniran yang segar, dengan takaran 45-90 gram per hari dapat dikonsumsi dalam 2-3 dosis atau porsi.

3. Temulawak

Bahan Temulawak yang serbuk kering, dengan takaran 3,5 gram per hari dapat dikonsumsi dalam 3 dosis atau porsi.

4. Kunyit

Bahan kunyit yang segar, dengan takaran 3,0-9,0 gram per hari dan yang serbuk kering dapat dikonsumsi dengan takaran 1,-3,0 gram per hari.

5. Jahe

Bahan jahe yang serbuk kering dapat dikonsumsi dengan takaran 1,0-4,0 gram per hari. Sebaiknya dikonsumsi setelah makan.

6. Jambu biji

Jambu biji ini dapat dimakan langsung satu buah dengan ukuran sedang.