null

Khasiat Daun Sendok Sebagai Obat Herbal Batu Ginjal dan Sakit Pinggang

Diposting oleh EK on 13th Jul 2019

Daun sendok memiliki nama ilmiah Plantago Mayor termasuk dalam famili Plantaginaceae. Termasuk tanaman yang mudah ditemukan disekitar kita, nama daerahnya adalah daun urat, kuping menjangan, ki urat ceuli sangkabuah, suri pandak dan torongoat. Bentuknya memang sederhana mirip dengan sendok, makanya disebut daun sendok. Tak hanya daunnya yang berkhasiat, seluruh bagian tanaman memiliki khasiat yang tidak dapat dipandang remeh.

Daun sendok mengandung kalium, alkaloid, betasitosterol, asam ursolik, aukubin, tanin, n-hentriakontan, planthaglusida, vitamin B1, serta vitamin A dan C. Sifat tanaman manis dan dingin, berkhasiat sebagai antiradang (antiinflamasi), antiseptik, meluruhkan air seni/diuretik, menyehatkan mata, dan memperbaiki organ hati.
Bagian yang dimanfaatkan dari tumbuhan ini sebagai obat adalah seluruh tanaman. Bentuknya bisa segar, kering, atau yang telah dibuat kapsul ekstrak dan bubuk. 

Daun sendok memiliki manfaat untuk mengatasi batu ginjal dan efek sampingnya seperti infeksi peradangan dan penghilang rasa sakit. Selain sebagai obat ginjal, daun sendok memiliki manfaat lain seperti mengobati penyakit infeksi saluran kemih, kencing berdarah, hepatitis, disentri basiler, gangguan pencernaan, radang mata, kencing manis/diabetes, obat kuat laki-laki (bijinya), nyeri otot, keputihan, influenza, batuk, demam, dan radang saluran pernapasan.

Obat Herbal Promo juga menyediakan obat herbal dengan bahan dasar daun sendok yaitu Tazakka Daun Sendok. Produk ini tersedia dalam bentuk kapsul ekstrak dan teh celup. Tazakka Daun Sendok 60 Kapsul Obat Batu Ginjal dan Sakit Pinggang dibuat dari tanaman daun sendok pilihan dan berkualitas. Daun sendok merupakan gulma di perkebunan teh dan karet, dan dianggap dapat mengatasi gangguan saluran kemih pada manusia. Kandungan kimia daun sendok salah satunya adalah kalium yang bersifat peluruh kencing dan melarutkan endapan garam kalsium yang terdapat dalam ginjal dan kandung kemih. Tazakka Daun Sendok diproses secara higienis dan modern serta dikemas dalam bentuk kapsul sehingga praktis untuk dikonsumsi. Sedangkan Tazakka Teh Celup Daun Sendok praktis bisa langsung diseduh, sangat cocok bagi Anda yang tidak suka obat herbal dalam bentuk pil/kapsul.



Manfaat Tazakka Daun Sendok

  • Membantu meluruhkan batu ginjal
  • Mengatasi gangguan pada saluran kencing
  • Mengurangi sakit pinggang akibat gangguan saluran kencing
  • Mengurangi bengkak karena penyakit ginjal, diare, disentri, nyeri lambung
  • Membantu meredakan nyeri persendian
  • Membantu menerangkan penglihatan yang kabur

Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM & Dinas Kesehatan sehingga aman dan terjamin kualitasnya.