null

Khasiat Jati Belanda, Tanaman Langka yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Diposting oleh hnf on 1st Apr 2021

Jati belanda yang memiliki nama latin Guazuma ulmifolia merupakan tanam langka yang biasanya hidup didaerah Amerika tropis seperti Mexico, Argentia, dan Brazil. namun untuk mendapatkannya tidak harus jauh-jauh ke Benua Amerika karena di Indonesia biasanya tumbuhan ini terdapat di hutan-hutan dan dapat tumbuh tinggi sekitar 10 meter. Jati belanda memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya yaitu sangat mujarab untuk menurunkan berat badan. Hal ini sudah terbukti secara empiris bahkan medis. Dari segi empiris atau pengalaman, daun jati belanda sudah dibuat menjadi jamu pelangsing alami oleh orang-orang dulu. Dan secara medispun sudah dibuktikan dengan berbagai penelitian-penelitian yang membenarkan akan khasiatnya dalam meluruhkan lemak tubuh. 

Daun Jati Belanda Sebagai Pelangsing Badan

Menurut beberapa ahli, daun jati belanda mampu menurunkan berat badan karena mengandung senyawa damar, alkaloid dan zat samak. Ketiga senyawa ini berfungsi untuk membatasi atau mengontrol produksi lemak di dalam tubuh. Seluruh bagian tanaman juga mengandung tanin dan musilago, tapi yang bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal adalah daun dan buahnya. Kandungan lain yang terdapat di dalam tanaman ini adalah resin, flavonoid, karotenoid, asam fenolat, zat pahit, karbohidrat, kafein, terpen, dan senyawa-senyawa lain seperti sterol, beta-sitosterol, friedelin-3-alfa-asetat, fridelin-3-beta-ol, alkoloida, dan minyak lemak. Seluruh kandungan tersebut bisa digunakan sebagai obat untuk melangsingkan badan, mengatasi cacingan, bengkak kaki, sembelit, dan perut kembung. 

Ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk mengolah daun jati belanda sebagai obat herbal, seperti menyeduh daun tanaman menjadi teh atau menumbuk buahnya hingga halus. Jika ingin diseduh, gunakan beberapa lembar daun dan godok dengan air panas. Sementara itu, jika ingin ditumbuk, tumbuk halus buah sampai sebanyak dua sendok teh dan godok dengan air sebanyak 100 ml. 

Kini hadir produk daun jati belanda produksi dari Borobudur Herbal yaitu Borobudur Herbal Jati Belanda 100 Kapsul Obat Pelangsing dan Diet. Produk ini mengandung daun jati belanda pilihan dan berkualitas yang dapat mengendapkan mukosa protein yang ada di dalam permukaan intestine (usus halus) sehingga dapat mengurangi penyerapan makanan (menghambat proses penumpukan lemak). Jati Belanda dari Borobudur Herbal diproses menggunakan teknologi modern dan berada di bawah pengawasan herbalis profesional. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan terjamin kualitasnya.

dapatkan produk di obatherbalpromo.com

Borobudur Herbal Jati Belanda 100 Kapsul Obat Pelangsing dan Diet