null

Mahkota Dewa Penakluk Berbagai Penyakit

Diposting oleh EK on 4th May 2019

Mahkota dewa (Phaleria macrocarpa) disebut juga raja obat karena multiguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dari hasil beberapa penelitian ilmiah membuktikan bahwa daun dan kulit buah mahkota dewa mengandung alkaloid, saponin dan flavonoid. Daun dan kulit buah mahkota dewa mengandung bahan aktif berupa alkaloid, saponin, flavonoid dan polifenol.

  • Alkaloid, sebagai detoksifikan yang dapat menetralisir racun dalam tubuh.
  • Saponin sebagai sumber anti bakteri dan anti virus meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan vitalitas serta mengurangi kadar gula dalam darah.
  • Flavonoid sebagai antioksidan, melancarkan peredaran darah, mengurangi kolesterol, anti inflamasi (anti radang) dan membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan.
  • Polifenol sebagai antihistamin (anti alergi)

Bagian yang digunakan

Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat adalah daun, daging, dan kulit buahnya. Dau dan kulit bisa digunakan segar atau yang telah dikeringkan, sedangkan daging buah digunakan setelah dikeringkan, sedangkan daging buah digunakan setelah dikeringkan.

Khasiat Mahkota Dewa

  • Menghilangkan gatal
  • Mengobati kanker
  • Mengobati disentri
  • Mengobati jerawat

Contoh Cara Pemakaian Simplisa

1. Pemakaian oral

Belah 3 buah mahkota dewa segar, buang bijinya, lalu iris tipis-tipis dan jemur sampai kering. Rebus simplisa ini dengan 1 liter air dengan api besar. Setelah mendidih, kecilkan api dan rebus sampai airnya tersisa 1/4nya. Setelah dingin, saring dan minum airnya sehari 2 kali.
Rebus kulit buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan (15 g) dengan 2 gelas air sampai mendidih selama 15 menit. Setelah dingin, saring dan minum airnya sekaligus. Lakukan 2-3 kali sehari.

2. Pemakaian topikal/luar

Cuci daun mahkota dewa segar secukupnya, lalu giling sampai halus. Tempelkan pada bagian yang sakit, lalu balut. Ganti 2-3 kali dalam sehari.

Khasiat Mahkota Dewa Berdasarkan Hasil Penelitian

Mahkota Dewa mengandung zat kimia antara lain zat antihistamin yang mampu mencegah alergi seperti biduran, gatal-gatal, selesma dan sesak nafas. Selain itu mahkota dewa juga mengandung zat oxytosin dan sintosinon yang merangsang kerja otot rahim yang memudahkan proses melahirkan selama persalinan.

Mahkota Dewa memiliki kandungan senyawa kimia golongan alkaloid, terpenoid, lignan (polifenol), flavonoid dan juga senyawa resin dalam mahkota dewa adalah golongan senyawa kimia yang berkaitan dengan aktivitas antikanker dan antioksidan.

Obat Herbal Promo juga menyediakan herbal dengan bahan dasar mahkota dewa seperti Tazakka Teh Celup Mahkota Dewa. Tazakka Teh Celup Mahkota Dewa merupakan salah satu teh herbal alami yang bermanfaat untuk membantu mengobati Asam Urat dan Darah Tinggi. Dibuat dari ekstrak buah Mahkota Dewa pilihan dan berkualitas sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat. Kandungan alaminya Mahkota Dewa seperti alkaloid, saponin dan flavonoid mampu secara alami meredakan nyeri di persendian karena asam urat. Produk ini sudah terdaftar di Dinas Kesehatan sehingga aman dan terjamin kualitasnya. Tazakka Teh Celup Mahkota Dewa praktis bisa langsung diseduh, sangat cocok bagi Anda yang tidak suka obat herbal dalam bentuk pil/kapsul. Konsumsi tiga kali sehari dan rasakan khasiatnya.