null

Manfaat dan Khasiat Daun Keji Beling bagi Kesehatan Tubuh

Diposting oleh EK on 28th Dec 2019

Beberapa orang mungkin masih belum mengetahui manfaat dan khasiat dari tanaman Keji Beling. Tanaman ini tumbuh subur di seluruh wilayah Indonesia dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sebagai obat herbal. Keji beling atau dengan nama latin Strobilanthes Crispus adalah tanaman rumput dan memiliki batang yang tegak. Tanaman ini tumbuh di tanah yang subur dan terbuka pada ketinggian 1-1000 m di atas permukaan laut. Ciri-ciri tanaman ini adalah batang ungu, ada bulu-bulu kasar, sementara di permukaan daun memiliki bulu yang halus.

Berdasarkan penelitian daun Keji Beling memiliki beberapa kandungan yaitu:

  1. Kalium 51%
  2. Kalsium 24% 
  3. Sodium 24% 
  4. Serum 1% 
  5. Fosfor 1% 
  6. Daunnya mengandung vitamin C, B1, B2

Berdasarkan kandungan kimianya yang sudah diteliti secara ilmiah, Keji beling memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini manfaat dan khasiat daun Keji Beling bagi Kesehatan tubuh:

  • Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal adalah organ yang sangat penting di dalam tubuh. Keji beling mengandung potasium sangat baik untuk kesehatan ginjal.

  • Menghancurkan batu-batu empedu

Kehadiran batu empedu akan mengganggu kinerja empedu sebagai penetral racun. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kandungan kalium pada Keji beling memiliki fungsi untuk menghancurkan batu empedu.

  • Mengatasi anemia 

Jika Anda menderita kekurangan darah atau anemia, Anda harus mencoba ramuan tanaman keji beling. Kandungan natrium yang ada di tanaman ini dapat meningkatkan ekstraseluler yang menyebabkan volume darah Anda meningkat.

  • Mempercepat pembekuan darah

Tanaman ini juga digunakan untuk mempercepat pembekuan darah karena kandungan kalsiumnya yang tinggi.

  • Menghambat pertumbuhan kanker

Seiring bertambahnya usia banyak sekali penyakit mematikan, salah satunya adalah kanker. Pada postingan sebelumnya telah di bahas mengenai Pengobatan Kanker dengan menggunakan Obat Herbal. Jika Anda atau teman Anda menderita kanker, berikan ramuan Keji beling untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

  • Mengatasi masalah diare 

Tanaman ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi diare. Diare sering dialami oleh anak-anak hingga dewasa. Jika tidak ditangani dengan baik, maka penderita diare akan mengalami dehidrasi dan mempengaruhi gejala penyakit yang lebih serius. Oleh karena itu, konsumsi tanaman keji beling ini untuk mengatasi diare.

  • Menjaga kesehatan hati

Hati memiliki fungsi untuk membuang racun dalam tubuh. Tanaman keji beling juga bermanfaat untuk kesehatan hati.

  • Menurunkan kolesterol

Kolesterol tinggi sangat berbahaya bagi tubuh. Kandungan kalium dan natrium dalam tanaman Keji beling membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Anda dapat membaca cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami untuk lebih jelasnya.

  • Mengatasi gatal-gatal

Daun tanaman keji beling dapat menghambat rasa gatal yang Anda derita. Satu-satunya cara adalah dengan mengaplikasikan daun pada kulit yang gatal.

  • Mengobati Diabetes

Diabetes atau kadar gula tinggi juga bisa diobati dengan daun keji beling.

Tanaman Keji Beling dapat dikonsumsi dengan dua cara yaitu langsung dimakan atau direbus. Berikut ini cara membuat ramuan daun Keji Beling:

Cara membuat ramuan herbal daun Keji Beling:

  • Siapkan 3 lembar daun keji beling yang sudah dicuci bersih
  • Rebus dalam panci dengan satu gelas air
  • Tunggu hingga air berkurang (Setengah dari air awal)
  • Minum air rebusan sehari 2x pagi dan sore

Hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi herbal tanaman Keji Beling

Keji beling memiliki kandungan kalium yang tinggi yaitu 51%. Kalium memiliki peran untuk mengurangi tekanan darah oleh karena itu, jika Anda memiliki riwayat tekanan darah, berhati-hatilah dalam menggunakan herbal dari tanaman ini. Karena bisa jadi tekanan darah Anda akan menurun dan itu berbahaya bagi kesehatan Anda.

Borobudur Herbal Keji Beling 100 Kapsul Obat Batu Ginjal dan Sakit Pinggang

Borobudur Herbal Keji Beling merupakan salah satu obat herbal yang bermanfaat untuk mengatasi batu ginjal dan sakit pinggang yang disebabkan oleh batu ginjal. Keji Beling dari Borobudur Herbal diolah secara higienis dan modern di bawah pengawasan herbalis profesional, dikemas dalam bentuk kapsul sehingga praktis untuk dikonsumsi. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan terjamin kualitasnya. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya. Tersedia dalam kemasan 100 pil, 12 kapsul, 60 kapsul, dan 100 kapsul.