null

Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting oleh hnf on 12th Mar 2021

Kayu manis yang sering dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, penambah rasa pada minuman, serta sebagai daftar tanaman obat yang mampu mengatasi berbagai penyakit. berikut manfaat kayu manis untuk kesehatan tubuh:

1. Menurunkan Kadar Gula dalam Darah

Beberapa penelitian mengungkap adanya hubungan antara penurunan kadar gula dengan mengonsumsi Kayu manis. Salah satunya menemukan bahwa kayu manis mungkin dapat menurunkan kadar gula darah hingga 24 persen dan kadar kolesterol hingga 18 persen.

Penelitian lain mengungkapkan Kayu manis yang dikonsumsi 2 gram setiap hari selama 12 minggu berturut-turut kemungkinan dapat mengontrol gula darah dan menurunkan tekanan darah pada pasien diabetes Namun sayangnya, penelitian-penelitian lain tidak menemukan hasil yang sama.

2. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan yang kaya akan rempah, seperti Kayu manis dan kunyit, mampu mengurangi efek negatif dari makanan berlemak, sehingga dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Sebagai Antioksidan

Manfaat kayu manis yang kaya akan antioksidan dapat melindungi dan memperbaiki sel tubuh dari kerusakkan ini.

Bahkan dengan tingginya akan antioksidan, kayu manis dapat digunakan sebagai pengawet makanan alami.

4. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Penggumpalan darah pada pembuluh darah dapat menimbulkan efek samping seperti kram otot, gangguan pencernaan, dan rasa sakit di seluruh tubuh.Salah satu manfaat kayu manis adalah melancarkan sirkulasi pembuluh darah arteri dan meningkatkan kinerja otot jantung. Dengan konsumsi kayu manis, kamu akan merasakan lebih energetik dan aktivitas olahraga terasa lebih mudah. 

5. Mencegah Resiko Kanker

Sebuah penelitian mengemukakan bahwa kayu manis mengandung senyawa yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dengan menghambat terbentuknya aliran darah pada tumor. Meski diyakini memiliki banyak manfaat, kayu manis masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan kebenaran khasiat yang terkandung di dalamnya.

Cara Tepat Mengonsumsi Kayu Manis

Berbagai manfaat Kayu manis untuk kesehatan mungkin bisa Anda peroleh, namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsinya. Meski saat ini belum ada takaran yang benar-benar pasti, ada baiknya Anda mempertimbangkan takaran yang direkomendasikan berikut ini:

  • Untuk kayu manis jenis Cassia, disarankan hanya menggunakannya sebanyak 0,5 – 4 gram atau setara dengan satu sendok teh per hari.
  • Untuk kayu manis jenis Ceyon, disarankan untuk menggunakannya sebanyak 5 gram atau setara dengan 2,5 sendok teh per hari.

Namun kini semakin mudah dengan hadirnya produk dari herbana yaitu Herbana Relief Sari Kayu Manis 60 Kapsul Obat Diabetes. produk dari herbana ini merupakan salah satu obat herbal alami yang diproduksi oleh PT. Deltomed Laboratories yang bermanfaat untuk membantu meringankan gejala kencing manis/diabetes dan melancarkan peredaran darah. Diracik dari herbal tradisional ekstrak kayu manis pilihan yang berkualitas. Senyawa fenolik yang ditemukan di dalam ekstrak kayu manis membantu menjaga kadar gula darah agar tetap sehat dan melancarkan peredaran darah. Mempertahankan kadar gula dalam darah tetap sehat itu sangat penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat, sirkulasi darah yang lancar, dan sistem saraf yang berfungsi dengan baik. Deltomed Herbana Relief Sari Kayu Manis terbuat dari ekstrak tunggal tumbuhan yang menggunakan System Quadra Extraction sehingga ekstrak yang dihasilkan memiliki konsentrasi yang lebih tinggi. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan kualitas terjamin. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Dapatkan produk di obatherbalpromo.com