null

Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Redakan Asam Urat

Diposting oleh kdwnm on 27th Feb 2021

Buah sukun merupakan salah satu jenis buah yang sering dimasak menjadi berbagai macam masakan. Buah sukun memiliki karakter yang manis, empuk dan mengenyangkan Selain itu, daun sukun memiliki kemampuan dalam menormalkan tekanan darah, baik yang terlalu tinggi maupun yang rendah. Berikut ini beberapa manfaat daun sukun untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.com.

1. Obat Alami Untuk Atasi Pembesaran Limpa Teh 

Daun sukun kering juga berkhasiat untuk mengobati pembesaran pada limpa. Hal ini karena teh daun sukun memiliki aktivitas anti-toksin. Teh daun sukun bisa melakukan detoksifikasi dan menghilangkan racun dari tubuh, sehingga meringankan limpa.

Daun sukun mampu menurunkan risiko penyakit jantung yang bisa menyerang sewaktu-waktu. Orang-orang di Jamaika minum teh daun sukun secara teratur untuk mencegah penyakit jantung. Penyakit jantung bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti komplikasi hipertensi, diabetes, atau gagal ginjal. Selain itu, pola metabolisme tubuh yang buruk bisa membentuk plak di pembuluh darah, menyebabkan aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) dan gangguan kardiovaskular lainnya. Senyawa dalam daun sukun membuat tekanan darah menjadi normal dan meningkatkan aliran darah. Daun sukun mengandung senyawa flavonoid, riboflavin, dan sirosterol yang bermanfaat untuk menjaga jantung dari kerusakan sistem kardiovaskular. Minum teh daun sukun juga bisa menurunkan kadar kolesterol, dengan mengambil kolesterol dari darah dan mengeluarkannya melalui urin dan feses

2. Mengatasi Alergi 

Manfaat daun sukun kering yang tidak kalah menakjubkan adalah mampu menjadi obat herbal alami untuk mengatasi alergi. Caranya mudah saja. Kamu hanya perlu mengonsumsi 1 cangkir teh daun sukun setiap hari untuk mengurangi timbulnya reaksi alergi. Alergi adalah respons sistem kekebalan terhadap zat asing yang biasanya tidak berbahaya bagi tubuh. 

3. Meredakan Asam Urat 

Minum teh daun sukun bisa mengurangi asam urat secara bertahap. Daun sukun juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang sangat baik untuk mengurangi peradangan pada sendi. Saat mengonsumsi teh daun sukun, Anda dianjurkan untuk menghindari makanan dengan kandungan purin tinggi karena purin adalah penyebab timbulnya asam urat.

Tingkat asam urat yang tinggi dikenal sebagai hiperurisemia. Kondisi ini bisa menyebabkan penyakit yang disebut encok. Peningkatan kadar asam urat juga berhubungan dengan kondisi kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan penyakit ginjal.

Griya Herba Teh Celup Daun Sukun Obat Asam Urat

Kini hadir produk Griya Herba Teh Celup Daun Sukun yang bermanfaat sebagai Obat Asam Urat. Terbuat dari daun sukun pilihan (Artocarpus communis forst) yang dipadukan dengan daun teh pilihan sehingga menghasilkan cita rasa yang khas dan kaya manfaat. Daun sukun memiliki kandungan zat anti inflamasi yang sangat berguna untuk penderita asam urat dalam mengatasi peradangan sendi pada saat terkena penyakit asam urat.

Griya Herba Teh Celup Daun Sukun dikemas dalam kantong teh celup sehingga kemasannya menjaga kesegaran dan kenikmatan rasanya. Diproses menggunakan teknologi modern dan berada di bawah pengawasan herbalis profesional. Produk ini sudah terdaftar di Dinas Kesehatan sehingga aman dan terjamin kualitasnya. Griya Herba Teh Celup Daun Sukun praktis bisa langsung diseduh, sangat cocok bagi Anda yang tidak suka obat herbal dalam bentuk pil/kapsul. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.