null
Manfaat Jintan Hitam untuk Kesehatan, Luar Biasa!

Manfaat Jintan Hitam untuk Kesehatan, Luar Biasa!

Diposting oleh kdwnm on 4th Oct 2021

Dami Sariwana Top Up 60 KapsulJintan hitamatau Nigella Sativa adalah tanaman obat yang populer digunakan di seluruh dunia dalam sistem pengobatan tradisional. Selama lebih dari 2000 tahun, manfaat jintan hitam yang berasal dari Asia Selatan dan Barat ini sudah dikenal. Menurut Journal of Hindawi, banyak penelitian menunjukkan benih dari jintan hitam secara efektif melawan berbagai penyakit seperti saraf, mental, gangguan kardiovaskular, kanker, diabetes dan lainnya. Biasanya, jintan hitam bisa dikonsumsi dalam bentuk kapsul maupun dijadikan minyak jintan hitam yang bisa dioleskan secara topical sebagai minyak pijat. Hingga bila minyak jintan hitam berkualitas tinggi cocok untuk memasak, memanggang, dan minuman. Di India, jintan hitam dibakar kering untuk membumbui kari, sayur tumis hingga samosa. Selain, rasa dan aroma, berikut ini beragam manfaat jintan hitam untuk kesehatan.

1. Kandungan Antioksidan

Moms dan Dads, manfaat jintan hitam bila dikonsumsi adalah antioksidan, yang mana mampu menetralkan radikal bebas berbahaya dan mencegah kerusakan oksidatif pada sel. Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dapat berpengaruh kuat pada kesehatan dan penyakit. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dapat melindungi dari beberapa jenis kondisi kronis, termasuk kanker, diabetes, penyakit jantung, dan obesitas. Evidence Based Compelement Alternative Medical mengungkapkan beberapa senyawa yang ditemukan di jintan hitam, seperti thymoquinone, carvacrol, t-anethole dan 4-terpineol, bertanggung jawab atas sifat antioksidan yang kuat. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui bagaimana antioksidan yang ditemukan dalam jintan hitam dapat memengaruhi kesehatan manusia.

2. Dapat Menurunkan Kolesterol

Manfaat jintan hitam selanjutnya adalah dapat menurunkan kolesterol. Kolesterol adalah zat mirip lemak yang ditemukan di seluruh tubuh. Meskipun tubuh membutuhkan kolesterol, kadar kolesterol yang tinggi dapat menumpuk di darah sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung. Khasiat jintan hitam terbukti sangat terbukti efektif dalam menurunkan kolesterol. Sebuah studi menemukan bahwa suplementasi dengan jintan hitam dikaitkan dengan penurunan yang signifikan baik total maupuk kolesterol buruk serta trigliserida darah. Menariknya ditemukan juga fakta minyak jintan hitam memiliki efek yang besar dibandingkan bubuk biji jintan hitam. Namun, hanya bubuk jintan hitam yang meningkatkan kolesterol baik.

3. Jaga Diabetes

Manfaat jintan hitam selanjutnya adalah menjaga diabetes. Studi lain pada 57 orang dengan diabetes menunjukkan bahwa suplementasi dengan jintan hitam selama satu tahun menurunkan kolesterol total dan LDL, sekaligus meningkatkan kolesterol HDL. Terakhir, sebuah penelitian Journal of Family and Community Medicine pada 94 penderita diabetes memiliki temuan serupa, melaporkan bahwa mengonsumsi 2 gram jintan hitam setiap hari selama 12 minggu mengurangi kolesterol total dan LDL . Caranya, ambil setengah sendok teh minyak jintan hitam dalam secangkir the hitam setiap hari, dan lihat perbedaannya dalam beberapa minggu. Diyakini ini menjadi salah satu manfaat jintan hitam untuk penderita diabetes.

4. Bisa Memiliki Sifat Melawan Kanker

Manfaat jintan hitam selanjutnya adalah bisa memiliki sifat kanker. Antioksidan tinggi yang dimiliki oleh jintan hitam, bantu menetralkan radikal bebas berbahya yang dapa berkontribusi pada penyakit kanker.

Sangat banyak manfaat dari Jintan Hitam ini, taukah anda sekarang esktrak Jintan Hitam sudah ada dalam bentuk kemasan yang praktis dan dapat dikonsumsi dengan aman. Dami Sariwana Top Up 60 Kapsul Antivirus Meningkatkan Daya Tahan Tubuh merupakan obat herbal alami yang secara tradisional digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memelihara stamina pria maupun wanita. Dibuat dari ekstrak tanaman herbal pilihan yang berkualitas seperti pegagan, jahe merah, meniran, jinten hitam, dan akar ginseng. Pegagan mengandung asam asiatik yang berfungsi sebagai antivirus dan menjaga stamina tubuh. Meniran yang mengandung quercetin yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jinten hitam mengandung Thymoquinone sebagai imunomodulator antioksidan menjaga stamina tubuh. Sedangkan akar ginseng sebagai adaptogen yang menjaga stamina tubuh. Produk Dami Sariwana Top Up diproses secara modern dan higienis, serta sudah terdaftar di BPOM sehingga aman dikonsumsi. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Dami Sariwana Top Up 60 Kapsul Antivirus Meningkatkan Daya Tahan Tubuh