null

Manfaat Virgin Coconut Oil (VCO) untuk Kecantikan Alami

Diposting oleh RK on 3rd Oct 2019

VCO atau Virgin Coconut Oil adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali dan tanpa bahan kimia. Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh yang memberikan manfaat bagi kesehatan. Manfaat virgin coconut oil sangat bagus untuk perawatan kecantikan kulit karena virgin coconut oil memiliki kandungan utama, yaitu asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Virgin Coconut Oil sudah dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak sekali manfaat. Termasuk untuk kecantikan. Apa saja manfaat VCO untuk kecantikan alami?

1. Melembabkan Wajah
Karena kandungan vitamin E yang tinggi, VCO sangat berguna untuk melembabkan kulit. Gunakan VCO sebagai pengganti pelembab kulit komersil yang tersedia di pasar untuk mendapatkan kulit indah tanpa sentuhan bahan kimia yang sering menimbulkan masalah bagi kulit di kemudian hari. Usapkan VCO yang sudah dihangatkan dengan menggosoknya di kedua telapak tangan Anda terlebih dulu ke wajah. Minyak kelapa murni ini bisa melembabkan tanpa membuat kulit terlalu berminyak.

2. Antioksidan Tinggi Melawan Keriput
VCO sendiri ialah salah satu minyak paling baik untuk perawatan kulit karena membantu mempertahankan elastisitas kulit. Elastisitas kulit sangat penting agar kulit tampak awet muda. Vitamin E dan antioksidannya tak hanya akan melembabkan kulit namun menghalau kerutan halus sebelum waktunya. Cara memakainya sama seperti jika Anda hendak menjadikan VCO sebagai pelembab wajah. Anda juga bisa meminum VCO karena minyak esensial ini sangat aman dikonsumsi, plus banyak manfaat VCO untuk kesehatan.

3. Mengatasi Jerawat
Meskipun VCO kaya akan kandungan pelembab dari minyak esensialnya, salah satu manfaat VCO bagi kecantikan wajah yang dikenal ialah mengatasi masalah jerawat. Jerawat bukan hanya masalah remaja yang tengah puber, namun jerawat juga sering menghantui orang dewasa. Selain karena faktor hormon jerawat bisa disebabkan bakteri yang menempel di kulit. Inilah mengapa VCO bisa mengatasi jerawat karena asam laurat dalam VCO bersifat antibakteri. Rutin menggunakan VCO tidak hanya mengatasi jerawat namun juga mencegah timbulnya jerawat batu. Jangan khawatir, tekstur VCO yang ringan dan mudah diserap tak akan menimbulkan jerawat baru. Pakailah di malam hari sebelum tidur dengan mengusapkannya sedikit demi sedikit ke biang jerawat.

4. Melenyapkan Mata Panda
Bosan dengan kantung mata hitam yang membuat Anda terlihat seperti panda? Jangan khawatir karena VCO bisa membantu melenyapkan mata panda yang membuat penampilan wajah Anda nampak kurang segar dan lesu. Untuk menghilangkan mata panda disarankan memakai VCO yang tersedia dalam bentuk cold press. VCO cair yang dibuat dengan dimasak terlebih dulu butuh kurang lebih satu bulan untuk melenyapkan mata panda. Sedangkan, dengan VCO cold press Anda bisa mendapatkan wajah bebas mata panda hanya dalam satu minggu. Oleskan di bawah mata setiap malam secara rutin untuk hasil terbaik.

5. Make Up Remover
Make up remover atau penghapus riasan ialah barang wajib bagi para wanita yang gemar bersolek memulas wajah. Make up remover yang tak cocok dengan kulit wajah bisa menimbulkan jerawat atau alergi namun dengan menggunakan VCO sebagai ganti make up remover standar Anda tak perlu mengkhawatirkan gejala tersebut. Anda cuma perlu menuangkan cukup banyak VCO ke telapak tangan, gunakan minyak tersebut untuk memijat wajah dengan gerakan memutar. Pijat selama kurang lebih lima menit dan bilas dengan air untuk melunturkan make up bahkan yang waterproof sekalipun!

6. Pelembab Bibir
Bibir yang pecah-pecah dan kering tak hanya terasa tidak nyaman namun juga bisa membuat penderitanya minder karena mengganggu penampilan. Biasanya keluhan bibir kering dan pecah-pecah diatasi dengan pelembab bibir yang banyak dijual. Tapi kalau kamu tak mau memakai produk-produk tersebut dan menghindari zat kimia cobalah gunakan VCO. Tak perlu cemas apa VCO bisa mengatasinya karena sifatnya yang sangat melembabkan jadi salah satu manfaat VCO. Usapkan VCO ke bibir sebelum tidur dan pagi harinya Anda akan terbangun dengan bibir yang terasa lembut. Penggunaan VCO rutin pun bisa mengembalikan warna alami bibir. Tentunya pencinta kecantikan tak akan memandang sebelah mata ke khasiat VCO lagi setelah membaca banyak manfaat VCO untuk kecantikan. Anda juga bisa mempraktikkannya dengan mudah tanpa repot.

7. Menebalkan Bulu Mata dan Alis

Sekarang ini kaum hawa mendambakan alis dan bulu mata yang tebal. Banyak yang melakukan prosedur kecantikan untuk mendapatkan alis atau bulu mata yang mereka inginkan. Tentunya semua itu menelan biaya yang cukup mahal. Namun, Anda bisa menghemat banyak dengan mencoba menggunakan VCO. Cobalah oleskan VCO ke alis dan bulu mata sebelum tidur secara rutin sampai Anda bisa menyadari perbedaannya. Tentu hasilnya tak terlihat secara instan namun Anda juga tidak perlu menanggung risiko prosedur kecantikan.

8. Shaving Oil yang Menenangkan Kulit
Alih-alih memakai produk shaving oil atau shaving cream, Anda bisa menerapkan salah satu manfaat VCO untuk menemani rutinitas mencukur bulu-bulu halus yang tak diinginkan. Shaving oil atau shaving cream membuat mencukur lebih aman serta bebas iritasi. Anda hanya harus mengusapkan VCO ke daerah yang akan dicukur sebelum memulainya. Kulit Anda akan bebas bulu, lembab, dan terasa halus setelahnya.

obatherbalpromo.com juga menyediakan produk VCO pilihan berkualitas yaitu Kharisma Vico Oil 77 Virgin Cononut Oil 125 ml. Dengan produk tersebut, Anda tidak hanya mendapatkan manfaat kecantikan kulit melainkan manfaat kesehatan tubuh juga. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan kualitas terjamin. Info pemesanan hubungi WA 081 998 998 000.