null

Mengenal Pare, Si Pahit yang Mampu Mengobati Diabetes

Diposting oleh hnf on 29th Dec 2020

Pare merupakan tumbuhan merambat yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan mulai dari menurunkan demam, tekanan darah, diabetes, hingga menurunkan berat badan. Kandungan karantin dan polipeptida-P yang terdapat pada Pare dapat membersihkan darah dan menurunkan lemak karena adanya sifat yang mirip insulin didalamnya. 

Sayuran dengan rasa yang pahit tersebut juga mengandung antioksidan tinggi yang membantu menangkal radikal bebas dari dalam tubuh. Pada penderita diabetes pare ini berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah karena rasanya yang pahit. 

Kandungan lainnya yang terdapat pada pare juga dapat meningkatkan beta cell dan menyehatkan pankreas karena kandungan insulin tersebut. jika insulin menjadi normal maka akan menekan kadar gula dalam darah dan akan dibakar dengan baik sehingga tidak ada penumpukan di dalam gula darah. Oleh sebab itu pare menjadi sayuran yang baik dalam mengontrol diabetes

Selain dapat mengobati diabetes, pare juga memiliki banyak manfaat lainnya antara lain:

1. Melancarkan Pencernaan

Meskipun sayuran ini termasuk sayuran yang rendah kalori, sayuran ini kaya akan serat, vitamin dan mineral. Sehingga sayuran ini baik untuk menghilangkan gangguan pencernaan dan mencegah sembelit. Kandungan dari sayuran ini juga dapat membantu menurunkan berat badan berlebih dengan mengurangi penyimpanan sel-sel lemak.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat pare yang sangat penting adalah mampu meingkatkan kekebalan tubuh. Sayuran ini mengandung banyak antioksidan, salah satunya vitamin C. Antioksidan membentuk pertahanan terhadap benda asing yang akan merusak tubuh. Antioksidan menyerang radikal bebas di dalam tubuh dan menghilangkan senyawa berbahaya lainnya yang dapat menyebabkan beberapa penyakit.

3. Membuat Kulit dan Mata Menjadi lebih Sehat

Selain kandungan vitamin C, sayuran ini juga mengandung vitamin A yang baik untuk mata dan kulit.

Vitamin A dipercaya bagus untuk mencegah rabun dan menjadikan kulit lebih sehat.

Cara mengolah pare untuk kesehatan sangat mudah dan dapat dibuat dengan berbagai cara salah satunya dengan mengolahnya menjadi jus pare yang ditambahkan dengan gula atau madu untuk mengurangi rasa pahitnya.

kini telah hadir produk ekstrak pare dari Borobudur Herbal Ekstrak PareBorobudur Herbal Bilon 180 Kapsul Ekstrak Pare Obat Diabetes merupakan obat herbal alami yang dibuat dari ekstrak pare berkualitas sehingga sangat efektif untuk mengatasi penyakit diabetes, menurunkan kadar gula dalam darah, dan menurunkan tekanan darah tinggi. obat ini tersedia di obatherbalpromo.com

source : https://www.viva.co.id/blog/kesehatan/1156555-8-manfaat-tak-terduga-pare-bagi-kesehatan-tubuh.