null

Mengenal Tanaman Meniran

Diposting oleh kdwnm on 8th Jul 2022

Menir adalah istilah yg dipakai orang Jawa yang artinya beras yang pecah menjadi kecil-kecil. Tanaman ini bisa tumbuh di mana-mana, seperti juga sambiloto yg memiliki kekuatan imunomodulator, meniran ini juga rasanya pahit bagi yg belum pernah minum. Sesuai namanya ada menir-menir di tangkai daunnya.

Rumput liar yang diinjak-injak, dibuang karena memang gulma dan ngotorin pot. Selalu takjub, bahwa semua telah disediakan, dan telah diuji coba oleh nenek moyang kita sebagai rumput berkhasiat obat. Membantu melancarkan buang air kencing, mengatasi infeksi saluran kemih, menguatkan liver dan antivirus.

Perhatikan rumput yg mudah tumbuh, dibabat juga tetap tumbuh, cari informasi, karena dia telah menyediakan diri untuk dimanfaatkan. Berpasangan dengan temulawak menjadi kekuatan menjaga liver berfungsi optimal.ntuk 


Ramuan tanaman meniran:

Bahan:

  • 10 sd 20 gr herba meniran
  • Air 2 gelas


Cara penyajian:

  • Rebus air sampai mendidih
  • Masukkan meniran yg sdh dicuci
  • Kecilkan api
  • Tunggu 10 menit


Aturan minum:

  • Siap diminum sehari 2 kali
  • 1 jam sebelum makan


Jangan lupa, jika untuk mengatasi gangguan kesehatan, pastikan tujuannya untuk apa (fungsi medicine). Agar tepat jenis, tepat takaran, tepat waktu minum dan tepat cara mengolahnya.

source: (dikutip dari herbalmedicineclass)


Sekar Utami Toga Meniran 45 Kapsul Obat Batu Ginjal dan Sakit Pinggang merupakan salah satu obat herbal dari bahan alami yang bermanfaat untuk mengobati penyakit batu ginjal dan sakit pinggang yang disebabkan oleh batu ginjal. Dibuat dari tanaman obat tradisional meniran pilihan yang diproses secara modern dan higienis tanpa tambahan bahan kimia, serta dikemas dalam bentuk kapsul sehingga praktis untuk dikonsumsi. Meniran mengandung flavonoid dan glikosida flavonoid yang berfungsi untuk mengikat batu ginjal dan melarutkannya ke dalam air seni. Meniran juga memiliki sifat immunomodulator yang berperan untuk menguatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai virus dan bakteri.

Sekar Utami Toga Meniran 45 Kapsul Obat Batu Ginjal dan Sakit Pinggang