null

Mengetahui Penyebab Nyeri Sendi dan Cara Mengatasinya

Diposting oleh EK on 18th Sep 2020

nyeri sendi

Hampir semua orang pernah mengalami masalah nyeri persendian. Masalah gangguan kesehatan ini bisa menyerang kapan saja secara tiba-tiba. Jika kamu salah satunya, jangan didiamkan. Sebab selain cukup mengganggu, nyeri sendi pun bisa berdampak pada produktivitasmu. Nyeri sendi adalah kondisi munculnya rasa tidak nyaman, rasa sakit atau peradangan pada setiap bagian dari sendi. Hal ini termasuk tulang rawan, tulang, ligamen, tendon, atau otot. Nyeri sendi biasanya yang paling umum mengacu pada arthritis atau arthralgia, yang merupakan peradangan atau rasa sakit dari dalam sendi itu sendiri.

Penyebab dan Gejala Nyeri Sendi

Umumnya penyebab nyeri persendian adalah karena kecelakaan atau karena penyakit. Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi penyebab persendian terasa nyeri dan linu, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Obesitas. Kelebihan berat badan bisa memberi tekanan dan stres pada sendi, terutama lutut. Ingin tahu obat herbal untuk menurunkan berat badan? Bisa cek disini  Susut Perut 100 Pil efektif untuk menurunkan berat badan.
  • Daya tahan tubuh menurun. Sehingga lebih rentan terserang virus yang bisa membuat sendi linu dan nyeri, biasanya dialami oleh lansia atau orang yang memiliki sistem imun tubuh lemah. Untuk produk meningkatkan daya tahan tubuh bisa cek disini
  • Merokok. Kebiasaan ini berbahaya bagi tubuh dan berpengaruh terhadap nyeri kronis, termasuk nyeri sendi. Dapatkan Jamu Jago Anik khusus Perokok
  • Usia. Seiring bertambahnya usia, risiko nyeri sendi semakin meningkat.
  • Cedera yang bisa terjadi karena bekerja atau berolahraga bisa membuat kamu berisiko mengalami nyeri sendi.

Nyeri yang dirasakan dapat bervariasi tergantung dari penyebabnya. Biasanya, karakteristik nyeri sendi berupa:

  • Nyeri pada saat digerakkan, biasanya menjadi gejala nyeri sendi.
  • Sendi terasa tegang.
  • Pembengkakan atau terdapat benjolan di bagian sendi yang terasa nyeri.
  • Kulit di bagian sendi yang nyeri berwarna kemerahan, biasanya disertai gatal.
  • Tidak dapat bergerak bebas karena sendi kaku.
  • Merasa sensasi tulang kisi atau menangkap sesuatu ketika memindahkan persendian.
  • Rasa sakit saat melakukan kegiatan tertentu, seperti berdiri dari posisi duduk atau menggunakan tangga, nyeri yang mengganggu pekerjaan, aktivitas sehari-hari, dan olahraga.

Mengatasi Nyeri Sendi dengan Sido Muncul Natural Tolak Linu

Sido Muncul Natural Tolak Linu dibuat khusus untuk mengatasi pegal-pegal dan linu persendian. Produk ini diproses dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dan teruji, sudah dianalisis di laboratorium yang terpercaya serta terakreditasi.

Produk ini diformulasikan menggunakan bahan alami sehingga aman dikonsumsi dan tidak berbahaya bagi tubuh. Bahan-bahan yang digunakannya seperti laos, lempuyang, temulawak, jahe, meniran, kencur, adas, dan lain-lain. Bahan-bahan alami tersebut mampu melancarkan peredaran darah sehingga penyebab pegal linu dapat diatasi dengan cepat. Disarankan untuk dikonsumsi pada waktu malam hari menjelang istirahat atau setelah selesai beraktivitas. Dosis minumnya 1-2 kapsul. Produk ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil atau menyusui.