null
image/svg+xml

Potensi Keladi Tikus dalam Pengobatan Kanker

Diposting oleh kdwnm on 3rd Apr 2021

Dari sekian banyak penyakit yang diyakini bisa diobati dengan keladi tikus, ada satu penyakit yang terbilang paling mematikan, yaitu kanker. Itulah sebabnya, klaim bahwa keladi tikus dapat mengobati kanker ini cukup fenomenal.

Efektivitas Keladi Tikus untuk Mengatasi Kanker

Berdasarkan uji penelitian di laboratorium, ekstrak umbi keladi tikus terlihat mampu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Ekstrak keladi tikus diketahui mengandung flavonoid, terpenoid, tanin, dan sterol yang bersifat antioksidan, antikanker, dan antiradang. Selain itu, ada pula penelitian lain yang menyebutkan bahwa ekstrak keladi tikus mampu menghambat pertumbuhan sel kanker hati dan kanker darah (leukemia). Kendati sudah ditemukan beberapa bukti bahwa keladi tikus bermanfaat dalam pengobatan kanker, namun efektivitas dan keamanannya pada manusia masih butuh diteliti lebih lanjut. Hal ini karena belum adanya studi klinis yang meneliti manfaat keladi tikus sebagai obat kanker pada manusia.

Oleh karena itu, Anda tidak dianjurkan menggunakan keladi tikus untuk mengobati kanker tanpa anjuran dan pengawasan dokter.

Manfaat Keladi Tikus untuk Pengobatan Beragam Penyakit

Selain kanker, keladi tikus nyatanya juga dipercaya ampuh mengobati sejumlah penyakit lain, seperti:

Mengobati infeksi

Sebuah penelitian menemukan bahwa tumbuhan keladi tikus mengandung zat antibakteri yang dapat membunuh bakteri Bacillus subtilis dan Pseudomonas aeruginosa. Kedua jenis bakteri tersebut merupakan penyebab berbagai infeksi berbahaya, seperti pneumonia, infeksi saluran kemih, meningitis, hingga endokarditis.

Mengatasi batuk

Pencarian manfaat keladi tikus tak sampai di situ. Dalam penelitian lain, ditemukan juga bahwa ekstrak keladi tikus dapat meringankan batuk, menghilangkan dahak, dan meredakan sesak napas.

Meringankan gejala alergi

Alergi merupakan penyakit akibat reaksi kekebalan tubuh yang berlebihan terhadap paparan suatu zat atau benda tertentu. Saat mengalami gejala alergi, seseorang akan merasakan gatal-gatal, bersin-bersin, batuk, sesak napas, hingga syok (reaksi anafilaktik). Berdasarkan data dari suatu penelitian, diketahui bahwa tanaman keladi tikus memiliki zat aktif yang diduga dapat mencegah dan meringankan reaksi alergi.

Kini telah hadir khasiat keladi tikus dalam Dami Sariwana Thyponisix 60 Kapsul Membantu Memelihara Kesehatan. Dami Sariwana Thyponisix 60 Kapsul Membantu Memelihara Kesehatan merupakan obat herbal alami yang secara tradisional digunakan untuk membantu memelihara kesehatan. Dibuat dari ekstrak tanaman herbal pilihan yang berkualitas seperti rimpang keladi tikus dan daun sirsak. Berdasarkan penelitian, ekstrak etanol 50% dari rimpang keladi tikus diduga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Ekstrak etanol mengandung senyawa flavonoid, terpenoid, tanin, dan sterol yang bersifat antikanker. Keladi tikus juga dapat menghambat pertumbuhan, pertambahan, atau penyebarluasan sel leukemia. Sedangkan daun sirsak mengandung acetogenin yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker lebih cepat dan efektif dibanding kemoterapi dan 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin. Produk Dami Sariwana Thyponisix diproses secara modern dan higienis, serta sudah terdaftar di BPOM sehingga aman dikonsumsi. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Dami Sariwana Thyponisix 60 Kapsul Membantu Memelihara Kesehatan