null

Tanaman Herbal untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Diposting oleh RK on 4th Jul 2019

Memiliki tubuh ideal merupakan impian semua orang, baik pria maupun wanita. Sehingga berat badan yang berlebih menjadi musuh utama. Pola hidup tak sehat seperti sering mengonsumsi makanan siap saji, pola tidur yang berantakan dan faktor hormonal jadi kunci utama naiknya berat badan. Jangan khawtir, tak perlu merogoh kocek mahal, lemak bisa hilang dengan mengkonsumsi tanaman-tanaman herbal berikut.

Jati Belanda
Menurut pakar herbalis Febri Wulandari yang berhasil diwawancarai oleh Grid.ID, daun jati belanda ampuh menurunkan berat badan. Sebab, daun jati belanda mengandung zat lendir dan serat yang mampu menghambat penyerapan lemak, gula dan kolesterol dalam tubuh. Sehingga bisa mengecilkan lingkar perut dan melancarkan buang air besar. Selain itu daun jati belanda mengandung tannin yang berfungsi sebagai astringent yang dapat melapisi bagian dalam usus yang bisa mengendalikan lemak masuk ke dalam usus. Proses kerja daun jati belanda sangat mudah karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga membakar lemak dengan cepat. Daun jati belanda juga menekan nafsu makan, sebagai antiinflamasi membuat tubuh lebih sehat dan segar tanpa ada rasa letih saat mengonsumsinya. Cara membuatnya cukup ambil satu genggam daun jati belanda cuci bersih, kemudian keringkan. Lalu seduh dengan air panas sebanyak 250 cc dan minumlah selagi hangat.

Kunyit
Sebagai salah satu bumbu dapur, kunyit memang kerap digunakan untuk memberikan rasa yang khas pada makanan. Selain itu, dengan warna kuning yang unik, kunyit kerap dipakai untuk mempercantik warna makanan. Namun, kunyit ternyata memiliki kandungan yang cukup baik dan bisa digunakan sebagai asupan untuk menjaga kesehatan. Kunyit mengandung zat antioksidan utama, yaitu Curcumin. Kunyit disebut-sebut bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti sakit perut, gangguan metabolisme, dan obesitas. Khusus untuk upaya penurunan berat badan, banyak mengkonsumsi kunyit memang bukan jawaban. Namun, khasiat kunyit untuk bisa menekan pertumbuhan jaringan lemak dan anti peradangan, yang biasanya dikaitkan dengan obesitas, tentu dapat menjadi bahan pertimbangan dalam usaha menurunkan berat badan.
Kunyit memiliki kandungan kurkumin (curcumin) yang mampu menghambat pembelahan sel adiposa (sel lemak) dengan mengurangi jumlah darah yang mengalir ke sel-sel ini. Karena kurangnya nutrisi yang masuk dari darah ke sel-sel lemak ini, maka sel lemak pun gagal meningkatkan jumlah sel lemak di tubuh. Kunyit juga bisa mengurangi cairan empedu di dalam perut. Cairan empedu berfungsi mencerna dan membantu mengemulsi lemak dan metabolisme. Sebaliknya, ketika cairan empedu tidak banyak di dalam perut, maka lemak akan lebih banyak dibuang daripada disimpan di dalam tubuh. Cara menakjubkan lain yang bisa dilakukan kunyit dalam menurunkan berat badan Anda adalah dengan mengatur kadar gula dan mencegah resistensi insulin. Pengaruhnya, Anda tidak akan mengalami kelebihan lemak dan tubuh tidak akan banyak menumpuk dan menyimpan lemak dalam tubuh.
Cara membuatnya sangat mudah. Anda dapat memarut rimpang kunyit, kemudian peras dan ambil airnya. Tambahkan air hangat dan madu, minum setiap pagi dan sore hari. Anda juga dapat merebus rimpang kunyit yang telah diiris tipis kemudian minum air hasil rebusannya.

Ketumbar
Jika biasanya Anda menganal ketumbar sebagai salah satu rempah penyedap masakan, ternyata ketumbar juga dikenal ampuh untuk menurunkan berat badan lho. Ketumbar bisa mempercepat pencernaan dan membuat perut tetap terisi sampai waktunya makan tiba. Selain bisa menurunkan berat badan, biji ketumbar pun bekerja sebagai pelindung tubuh dari bakteri Salmonella. Biji ketumbar juga dapat mengurangi gejala rematik, meredakan gas dalam usus, menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Yang harus dilakukan adalah dengan mengambil satu sendok makan biji ketumbar dan masukkan ke dalam rebusan air. Biarkan beberapa menit sampai mendidih kemudian biarkan sampai dingin. Simpan air biji ketumbar semalaman dan saring air pada pagi hari. Minum airnya setiap hari terutama pada saat Anda berkegiatan. Air biji ketumbar ini juga membantu memelihara kesehatan pencernaan.

obatherbalpromo.com menyediakan obat herbal untuk menurunkan berat badan dengan bahan dasar jati belanda, kunyit dan ketumbar yaitu Borobudur Herbal Kecil Perut 100 pil. Obat herbal ini sangat efektif untuk membantu mengurangi lemak dan melangsingkan tubuh. Diracik dari beberapa tanaman herbal pilihan berkualitas. Kecil Perut dari Borobudur Herbal dikemas dalam bentuk pil, dan diproses dengan teknologi modern dan higienis dengan pengawasan herbalis profesional. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan kualitas terjamin. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.