null

Valerian - Atasi Susah Tidur

Diposting oleh RK on 13th Apr 2019


MANFAAT UTAMA VALERIAN

Mengatasi Ansietas dan Insomnia

Beberapa gejala ansietas (kecemasan) seperti gemetar, panik, palpitasi (perasaan berdebar-debar atau denyut jantung tidak teratur), berkeringat, dapat diredam dengan penggunaan valerian. Valerian juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan susah tidur (insomnia) yang disebabkan oleh kecemasan atau over excitement.

PENELITIAN ILMIAH PADA VALERIAN

Penelitian terkini mengkombinasikan valerian dan hops (Humulus lupulus) sebagai alternatif dari benzodiazepine untuk mengatasi gangguan tidur non kronis dan non psikiatris. Juga dikombinasikan dengan Hypericum perforatum untuk mengatasi gejala-gejala ansietas.

Berdasarkan rekomendasi dari Commision E Monograph, valerian dapat digunakan untuk gangguan tidur yang disebabkan oleh kegelisahan kronis. Berdasarkan penelitian terhadap 128 responden yang menderita insomnia, hasil menunjukkan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk tertidur dan frekuensi terbangun di malam hari menjadi berkurang dengan penggunaan 400 mg ekstrak valerian 30 menit sebelum tidur.

Dari 29 uji klinik yang dilakukan terhadap valerian, semua menunjukkan hasil yang positif untuk indikasi kecemasan dan gangguan tidur. Mayoritas uji klinik memiliki hasil yang konsisten bahwa valerian lebih baik secara signifikan dibandingkan dengan plasebo untuk meningkatkan kualitas tidur.

MANFAAT LAIN VALERIAN

Mengatasi Stress

Valerian mengurangi mental overactivity dan nervous excitability. Keuntungannya, valerian memiliki efek menenangkan yang lebih baik daripada bahan sedatif murni.

Efektif Untuk Relaksasi

Valerian dapat merelaksasi otot-otot dan berguna untuk mengurangi tegangan di bahu ataupun di leher, asma, kolik, dan nyeri saat haid.

Tekanan Darah Tinggi

Valerian dapat digunakan untuk mengurangi tekanan darah tinggi

CARA PENGOLAHAN VALERIAN

Direbus

Valerian sebanyak 2-3 gr direbus, lalu hasil rebusan dipekatkan sampai menjadi 1 gelas. Diminum selama beberapa hari.

Dalam Bentuk Ekstrak

Seiring dengan perkembangan jaman, valerian sudah banyak dibuat dalam bentuk ekstrak yang sudah dikemas dalam sediaan kapsul sehingga lebih praktis untuk dikonsumsi. Salah satunya adalah Borobudur Herbal Slipi 60 Kapsul Obat Meringankan Gangguan Sulit Tidur dan Darah Tinggi.

Borobudur Herbal Slipi 60 Kapsul Obat Meringankan Gangguan Sulit Tidur dan Darah Tinggi merupakan obat herbal alami yang sangat efektif untuk membantu mengatasi gangguan sulit tidur dan mengurangi tekanan darah tinggi. Diramu dari ekstrak valerian pilihan yang berkualitas. Zat aktif yang terkandung dalam ekstrak valerian yaitu Iridoid dan Valerenic acid bekerja untuk mengatur sistem saraf sehingga mempermudah seseorang untuk tidur. Zat aktif tersebut juga bermanfaat untuk mengatasi rasa cemas dan mengurangi stress. Valerian mengandung penenang alamiah yang dapat melemaskan otot-otot dan menurunkan tekanan darah. Slipi dari Borobudur Herbal diproses menggunakan teknologi modern dan berada di bawah pengawasan herbalis profesional. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan terjamin kualitasnya. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.