null

5 Makanan Sehat Yang Harus Dikonsumsi Untuk Diet Yang Aman dan Seimbang

Diposting oleh hnf on 17th Dec 2020

Diet adalah upaya untuk menurunkan berat badan, banyak jenis diet yang bisa kamu lakukan, diet rendah lemak, diet rendah gula, maupun diet keto. Tidak semua kalori diciptakan sama, makanan yang berbeda melewati jalur metabolisme yang berbeda dalam tubuh. Mereka dapat memiliki efek yang sangat berbeda pada rasa lapar, hormon, dan jumlah kalori yang kamu bakar. Menjalani diet memang bertujuan utnuk menurunkan berat badan, namun kamu juga harus memperhatikan pola makananmu agar kamu tetap sehat dalam menjalani proses diet.Berikut 5 Makanan Diet yang Aman dan Seimbang.

1. Telur Utuh

Setelah dikhawatirkan memiliki kolesterol tinggi, seluruh telur telah pulih kembali. Meskipun asupan telur yang tinggi meningkatkan kadar kolesterol jahat pada beberapa orang, mereka adalah salah satu makanan terbaik untuk dikonsumsi jika kamu perlu menurunkan berat badan. Telur tinggi protein dan lemak, dan sangat memuaskan.

Satu studi pada 30 wanita kelebihan berat badan menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan, dapat meningkatkan perasaan kenyang dan membuat partisipan makan lebih sedikit selama 36 jam berikutnya. Studi delapan minggu lainnya menemukan bahwa telur untuk sarapan meningkatkan penurunan berat badan dengan diet terbatas kalori Telur juga padat nutrisi dan dapat membantu kamu mendapatkan semua nutrisi yang kamu butuhkan dalam diet terbatas kalori. Menariknya, hampir semua nutrisi ditemukan dalam kuning telur.

2. Sayuran

Sayuran hijau termasuk kangkung, bayam, seladasawi dan beberapa lainnya, memiliki beberapa sifat yang membuatnya sempurna untuk diet penurunan berat badan, seperti rendah kalori dan karbohidrat dan sarat dengan serat. Mengkonsumsi sayuran hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan volume makanan kamu, tanpa menambah kalori.

3. Ikan Salmon

Ikan berlemak seperti salmon sangat sehat dan sangat memuaskan, membuat kamu kenyang selama berjam-jam dengan kalori yang relatif sedikit. Salmon sarat dengan protein berkualitas tinggi, lemak sehat dan berbagai nutrisi penting. Salmon juga kaya dengan asam lemak omega-3, yang telah terbukti membantu mengurangi peradangan, yang diketahui memainkan peran utama dalam obesitas dan penyakit metabolik. Ikan tenggiri, trout, sarden, herring dan jenis ikan berlemak lainnya juga sangat baik.

4. Minyak Kelapa

Tidak semua lemak diciptakan sama. Minyak kelapa kaya akan asam lemak dengan panjang sedang, yang disebut medium-chain triglycerides (MCT). Asam lemak ini telah terbukti meningkatkan rasa kenyang lebih baik daripada lemak lain dan meningkatkan jumlah kalori yang terbakar. Tentu saja, minyak kelapa masih mengandung kalori, jadi jangan mengonsumsi minyak kelapa setelah makan. Ini bukan tentang menambahkan minyak kelapa ke dalam diet kamu, tetapi tentang mengganti beberapa lemak memasak lainnya dengan minyak kelapa.

5. Tuna

Jenis ikan ini adalah makanan rendah kalori dan tinggi protein lainnya, tuna adalah ikan tanpa lemak. Tuna populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran, karena ini cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein sambil menjaga total kalori dan lemak tetap rendah. Jika kamu mencoba menekankan asupan protein.

Makanan sehat untuk diet ini adalah sumber protein tanpa lemak berkualitas tinggi. Mengganti makronutrien lain, seperti karbohidrat atau lemak, dengan protein adalah strategi penurunan berat badan yang efektif pada diet yang dibatasi kalori.

Kamu juga dapat melakukan diet dengan meminum minuman herbal yang memiliki banyak kandungan dari bahan-bahan alami yang sehat dan aman untuk program diet kamu.salah satu produk yang dapat kamu konsumsi adalah Borobudur Herbal Senna 180 Kapsul Obat Pelangsing dan Diet

Borobudur Herbal Senna 3 Botol @60 Kapsul Obat Pelangsing dan Diet merupakan obat herbal alami yang sangat efektif untuk melangsingkan tubuh. Senna terbuat dari ekstrak daun senna pilihan dan berkualitas. Kandungan sennoside pada Senna memiliki efek laxative yang berperan sebagai obat pencahar dalam bentuk kapsul yang dapat melancarkan buang air besar sehingga dapat menurunkan berat badan secara alami serta mengatasi gangguan sembelit dan wasir. Senna dari Borobudur Herbal diproses menggunakan teknologi modern dan berada di bawah pengawasan herbalis profesional. Produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman dan terjamin kualitasnya. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.