null

Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting oleh EK on 19th Oct 2019

Minuman jamu merupakan minuman yang sehat bagi tubuh. Salah satu jenis jamu yang paling banyak digemari adalah jamu beras kencur. Jamu beras kencur memiliki rasa yang enak dan digemari juga oleh anak-anak. Jamu beras kencur merupakan racikan jamu yang terdiri dari kencur, beras, asam jawa, dan gula kelapa. Kencur (Kaempferia galanga L.) merupakan salah satu jenis tanaman temu-temuan dari famili Zingiberaceae yang kaya akan kandungan minyak atsiri dan senyawa alkaloid. Kencur juga sering dijadikan obat tradisional dalam bentuk minuman jamu beras kencur.

Berikut ini manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan Tubuh

  1. Menyegarkan Badan
    Rasa segar dan hangat dari jamu beras kencur tersebut dipercaya bisa menyegarkan badan yang lelah.
  2. Meningkatkan Nafsu Makan
    Kandungan minyak atsiri pada manfaat kencur bisa penambah nafsu makan pada anak-anak. Dengan demikian sangat cocok diminum anak-anak yang mengalami masalah pada nafsu makannya.
  3. Meredakan peradangan
    Selain bersifat antibakteri, beras kencur juga memiliki sifat antiinflamasi. Oleh sebab itu, pengonsumsian beras kencur dapat meredakan peradangan. Ada senyawa di dalam jamu beras kencur yang mampu mencegah lepasnya zat yang dapat merangsang radang.
  4. Membantu Menghilangkan Capek Dan Pegal-Pegal
    Dengan minum jamu beras kencur setiap hari dapat digunakan sebagai penghilang rasa capek dan pegal-pegal di tubuh. Orang yang kerja berat bisa minum jamu beras kencur secara teratur untuk menghilangkan capek dan pegal-pegal di tubuhnya. 
  5. Mengobati Masuk Angin
    Orang yang masuk angin disarankan untuk minum jamu ini. Hal itu dikarenakan rasa hangat pada kandungan beras kencur itu bisa digunakan sebagai penghilang rasa mual pada penderita masuk angin.
  6. Mengobati batuk
    Manfaat beras kencur juga bisa mengobati batuk sebagai salah satu gejala flu. Ini dikarenakan kencur memiliki manfaat untuk mengencerkan dahak sehingga tenggorokan menjadi lega dan rasa gatal di tenggorokan juga hilang. Batuk pun hilang dan kondisi tenggorokan kembali pulih.
  7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Kandungan antioksidan di dalam beras kencur dapat menghalau berbagai radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, kandungan antiinfeksi dan antiinflamasi pada beras kencur juga membuat tubuh mampu melawan penyakit infeksi dan radang. Pengonsumsian beras kencur secara rutin dapat membantu Anda untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

Menjaga Kesehatan Tubuh dan Menghilangkan Lelah dengan Sido Muncul Beras Kencur

Sido Muncul Beras Kencur merupakan salah satu minuman herbal alami yang bermanfaat untuk membantu memelihara kesehatan tubuh dan menghilangkan rasa pegal. Diracik dari herbal tradisional ekstrak beras, kencur, jahe, asam, dan gula palem pilihan berkualitas. Beras mengandung bahan anti nyeri dan radang. Kencur mengandung bahan yang mengendorkan otot dan menambah nafsu makan. Jahe berkhasiat mencegah antimuntah, antiradang dan menghangatkan badan. Asam bermanfaat untuk mengatasi radang. Sedangkan gula palem bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Produk Sido Muncul Beras Kencur diproses secara modern dan higienis serta sudah terdaftar di BPOM sehingga aman dan kualitas terjamin. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.