null

Mengatasi Diabetes Atau Kencing Manis dengan Obat Herbal

Diposting oleh EK on 23rd Aug 2019

Diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Seperti yang kita ketahui bahwa glukosa sangat penting bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan glukosa menjadi sumber energi utama untuk otak ataupun sel-sel yang membentuk otot dan jaringan dalam tubuh. Indonesia termasuk dalam 10 negara terbesar penderita diabetes. Menurut Federasi Diabetes Internasional tahun 2013, penderita diabetes di Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 8.5 juta orang dengan rentang usia 20-79 tahun. Dan kurang dari 50% dari mereka yang menyadarinya. Baca juga Minuman Yang Dapat Dikonsumsi Bagi Penderita Diabetes

Diabetes terbagi menjadi 2 tipe yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Untuk diabetes tipe 1 dapat berkembang dengan cepat dalam beberapa minggu atau bahkan beberapa hari saja. Sedangkan untuk penderita diabetes tipe 2, mereka tidak menyadari bahwa mereka telah mengidap diabetes selama bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan gejalanya yang cenderung tidak spesifik.

Gejala Diabetes tipe 1 dan tipe 2 meliputi:

  • Sering merasa haus
  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari
  • Turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Memiliki rasa lapar yang ekstrem
  • Berkurangnya massa otot
  • Kelelahan
  • Pandangan yang kabur
  • Sering mengalami infeksi seperti pada gusi,kulit, vagina atau saluran kemih

Namun gejala-gejala diatas belum tentu mendeteksi anda terkena penyakit diabetes. Untuk lebih benarnya anda perlu periksa ke Dokter. Periksa sedini mungkin untuk memastikan kita terkena atau tidak, lebih baik mencegah sebelum bertambah parahnya kondisi diabetes kita.

Herbal untuk Diabetes

Beberapa tanaman herbal yang terbukti mampu mengatasi penyakit diabetes salah satunya adalah Orthosiphon stamineus folium atau sering kita kena dengan nama kumis kucing. Tanaman ini merupakan salah satu dari sekian tanaman obat asli Indonesia. Daun kumis kucing mampu menurunkan glukosa dalam darah sehingga banyak masyarakat yang menggunakan daun ini sebagai obat herbal diabetes atau kencing manis.

Tanaman selanjutnya adalah sambiloto. Dengan nama ilmiah Andrographis paniculata, tanaman obat ini memeliki manfaat herbal seperti mencegah radang, memperlancar pengeluaran air seni, sebagai antipiretika yang dapat menurunkan panas, sebagai obat sakit perut, dan dapat membantu penyembuhan diabetes/kencing manis.

Lalu tanaman obat selanjutnya yang mampu mengobati diabetes adalah brotowali. Batang brotowali dapat digunakan sebagai obat penyakit diabetes karena mampu menstabilkan kembali kadar gula dalam darah. Menurut sebuah penelitian ditemukan bahwa air dari ekstrak batang brotowali memiliki efek hipoglikemik yaitu sebagai obat penurun kadar gula dalam darah.

Tanaman selanjutnya yaitu pare. Pare memiliki cita rasa yang khas yaitu pahit. Sleain digunakan untuk bahan masakan, pare juga memiliki manfaat herbal yaitu mampu mengurangi kadar glukosa darah. Kandungan Charantin dan P-polipeptida dalam pare berfungsi untuk merangsang sel beta pankreas untuk mengeluarkan insulin. Baca juga Daun Kelor Sebagai Obat Diabetes

Mengatasi Diabetes dengan Diabsulin dari Griya Herba

Diabsulin dari griya herba merupakan obat herbal yang berasal dari perpaduan tanaman kumis kucing, sambiloto dan brotowali. Obat ini aman dikonsumsi karena diracik secara murni dari herbal pilihan dan lebih terpercaya karena diproses secara hiegenis dengan standar produksi sesuai dengan CPOTB(cara pembuatan obat tradisional yang benar).

Khasiat Diabsulin Obat Diabetes dari Griya Herba

Dengan perpaduan khasiat kumis kucing, sambiloto dan brotowali terkandung dalam tiap kapsul ekstrak 0,25gr sangat berkhasiat membantu meringankan keluhan diabetes dan menurunkan kadar gula di dalam darah Anda. Minum Diabsulin 3×2 perhari secara rutin akan sangat membantu anda untuk mengatasi penyakit Diabetes dan mengontrol kadar dalam darah anda. Dapatkan produk ini disini.

Sumber:
https://www.alodokter.com/diabetes.html
http://www.tribunnews.com/tribunners/2017/09/20/6-...
https://griya-herba.com/2018/09/07/diabetes-melist...