null

Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Diposting oleh EK on 4th Jan 2020

Kolesterol tinggi merupakan kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah melampaui kadar normal. Kadar kolesterol 160-189 mg/dL menunjukkan kategori tingkat kolesterolnya tinggi. Sedangkan jika tingkat kolesterolnya kurang dari 40 mg/dL dikatakan menjadi resiko utama faktor penyakit jantung.

Gejala-gejala jika anda terkena penyakit kolesterol tinggi yaitu sering mual dan muntah, kesemutan, mengalami nyeri leher dan punggung, tubuh sering sekali merasa sangat lelah, emosi yang tidak stabil, dan hilangnya keseimbangan. Tapi disamping gejala-gejala tersebut, anda harus tetap periksa ke dokter untuk mengetahui kadar kolesterol anda.

Lalu apa penyebab kolesterol naik?

Seperti yang kita ketahui kolesterol merupakan suatu komponen lemak yang dibuat oleh hati dan ditemukan pada beberapa jenis makanan. Contoh makanan tersebut seperti telur, susu berlemak, dan daging. Sebenarnya tubuh manusia memerlukan kolesterol untuk berfungsi secara optimal. Tetapi jika kadar kolesterol jahat (LDL) terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit seperti stroke, tekanan darah tinggi, gangguan jantung koroner, dan penyakit lainnya. Baca juga Manfaat Daun Seledri Untuk Mengatasi Darah Tinggi

Jika anda memiliki kadar kolesterol tinggi, alangkah baiknya jika anda mulai menjaga dan mengatur pola makanan yang masuk dalam tubuh. Membiasakan diri untuk hidup sehat dengan berolahraga, menjaga berat badan, tidak merokok, dan sebagainya.

Berikut ini beberapa makanan yang mampu menurunkan kolesterol secara alami.

  • Anggur Merah 

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Departemen Metobolisme dan Nutrisi di Universidad Complutense de Madrid Spanyol, Anggur merah dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 9% untuk orang kadar kolesterol normal. Sedangkan untuk seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi sebanyak 12% 

  • Salmon

Kandungan minyak Omega-3 pada ikan mampu menangkal penyakit demensia, jantung dan penyakit lainnya. Penelitian dari Loma Linda University, dalam ikan salmon mengandung lemak omega-3 yang mampu menurunkan kolesterol hingga 4%.

  • Biji-bijian 

Biji-bijian mengandung serat yang dapat memperlambat penyerapan kolesterol.

  • Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya. Kali ini bawang putih juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Salah satu herbal dengan bahan dasar bawang putih Sido Muncul Garlic 30 Kapsul Obat Kolesterol dan Darah Tinggi

  • Alpukat

Alpukat mengandung lemak nabati yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dari makanan. Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi alpukat cukup secukupnya, karena alpukat memiliki kalori yang tinggi. Selain beberapa makanan diatas sebenarnya masih banyak sekali makanan yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol. Lalu apakah ada obat alami untuk menurunkan kolesterol? Seperti yang kita ketahui selain menjaga pola makan dan berolahraga, kita juga perlu asupan obat atau penetralisir untuk membantu menurunkan kolesterol. Banyak sekali obat kolesterol yang dijual di pasaran, namun tentu saja kita akan berpikir apakah obat itu aman atau seperti bagaimana nanti efek sampingnya?

Salah satu minuman herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah EFATA Minuman Herbal GGLACH.

Minuman ini 100% herbal, dengan komposisi seperti bawang putih, jahe, sari jeruk lemon, cuka apel, madu tanpa tambahan air dan bahan kimia/pengawet. Diracik dan diproses secara higienis menggunakan alat berbahan Stainless Steel 316 Titanium yang memiliki ketahanan dan performa tinggi, sehingga tidak ada migrasi logam berat ke dalam minuman herbal ini. Proses pembuatan dengan cara mencampurkan semua bahan dan di juice, tanpa tambahan air sehingga menghasilkan konsentrat murni, tanpa ampas kasar. 

EFATA Minuman Herbal GGLACH berupa sirup cair sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi penderita yang tidak menyukai obat herbal berbentuk pil/kapsul. Produk ini juga dipastikan aman dan tidak menimbulkan efek samping karena sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dengan nomor registrasi P-IRT 1133374032005-19. Selain untuk menurunkan kolesterol, minuman herbal ini juga dapat mengobati asam urat. Untuk aturan minum jika kadar kolesterol kita normal yaitu 2 sdm setiap pagi, setelah bangun tidur, sedangkan untuk penderita kolesterol tinggi yaitu 2 x 2 sdm, setiap pagi dan malam. Minuman ini harus disimpan di lemari es agar kualitas tetap terjaga.